Header Ads


 

Danlantamal VIII Berikan Pengarahan Kepada CASIS CABA Dan CATAM TNI AL

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, memberikan pengarahan kepada Calon Siswa (Casis) Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Caba) PK TNI AL penerimaan Gelombang II TA 2021 sebelum melaksanakan rangkaian seleksi tes di Mako Lantamal, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru. Jumat (20/08)

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII, pada hari ini mengumpulkan para Casis Caba dan Catam yang telah terdaftar pada seleksi penerimaan prajurit TNI AL Gelombang II Tahun 2021. Tercatat 247 calon Casis Caba dan 87 Casis Catam dan akan mengikuti beberapa tahap seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesamaptaan jasmani, kesehatan, akademik, psikolog, Mental Ideologi (MI) dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal menyampaikan arahan bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sulawesi Utara untuk dididik menjadi Prajurit pengawak Kapal Perang dan petarung Marinir yang tangguh.

"Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes, tegas Danlantamal VIII.

Disamping itu Danlantamal juga menyerukan selama pandemi Covid-19 para calon agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari penularan Covid-19.

Selama pelaksanaan seleksi kalian harus sehat, tidak sedang sakit terkonfirmasi Covid-19, dibuktikan dengan surat swab", ujarnya.

Mengakhiri arahannya, Danlantamal menekankan kepada seluruh calon bahwa pada seleksi penerimaan ini tidak dipungut biaya apapun. 

Apabila ada yang minta biaya agar diluluskan selama tes, laporkan kepada saya", pungkas Danlantamal VIII

Turut hadir Aspers Danlantamal VIII dan Panitia penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK Gelombang II TA 2021.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.