TNI AL Serbu Wilayah Destinasi Super Prioritas Yang Belum Divaksinasi

Minahasa Utara, MediaSulut.Com -  TNI AL kembali melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di wilayah destinasi super prioritas yang belum tersentuh vaksinator. Serbuan vaksinasi tersebut diprakarsai Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) VIII di Desa Kalinaun Likupang, Minahasa Utara yang masyarakatnya belum tersentuh vaksin Covid-19. Kamis (22/7).

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa target dari serbuan vaksinasi di Desa Kalinaun ini sebanyak 300 orang. "Masyarakat disini  sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan,  disamping itu juga wilayah yang menjadi destinasi super prioritas belum terjangkau kegiatan vaksinasi oleh karena itu serbuan vaksinasi masyarakat maritim kita laksanakan di Desa Kalinaun ini dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19", ujar Danlantamal VIII.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa antusias masyarakat di wilayah destinasi super prioritas untuk vaksinasi sangat tinggi, oleh karena itu pihaknya berkordinasi dan terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. 

Danlantamal VIII juga memberikan himbauan kepada masyarakat meskipun sudah divaksin agar tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kalinaun Hart Tinungki pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL karena telah melaksanakan vaksinasi di wilayahnya. "Semoga dengan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII dapat menekan penularan virus Covid-19 di desa kami", ujar Hart Tinungki.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII menggandeng Puskesmas Likupang Timur dengan target 300 dosis vaksin jenis Zinovac serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

Turut hadir Asops Danlantamal VIII, Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama