Siap-Siap Lansia Mitra Bakal Dapat Bantuan Modal Usaha


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Preky Wowor, S.Sos


Minahasa Tenggara, MediaSulut.Com - Lanjut Usia (Lansia) si Kabupaten Minahasa Tenggara di pastikan akan segera menikmati bantuan pemerintah beeupa uang sebagai tambahan modal usaha di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Preky Wowor mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Mitra melalui Dinas Sosial telah memprogramkan Bantuan Tak Terduga (BTT) yang bersumber dari APBD Kabupaten Mitra untuk lansia di Kabupaten Mitra.

"BTT untuk lansia yang masih produktif yang juga di kategorikan sebagai Usaha Ekonomi Produktif berupa penambahan modal usaha kepada lansia yang memiliki warung, atau usaha kecil lainya, akan di berikan Rp.2.000.000,-per orang yang di pastikan akan jalan," ungkap Wowor Selasa, (21/7) di Kantor Dinsos.

Lanjutnya lagi, pihaknya masih menunggu pengesahan pemberian bantuan bagi lansia tersebut apakah itu hanya untuk lansia yang ada usaha atau semua lansia seperti yang di harapkannya.

"Sebab di masa pandemi sekarang ini, lansia bisa berusaha memelihara ternak kan boleh juga dapat BTT. Ketimbang mereka keluar rumah di masa pandemi ini hanya untuk mencari nafkah, lebih baik di beri bantuan," terangnya.

Meski demikian, Wowor menegaskan dimana seluruh warga masyarakat pemerima bantuan, harus sudah di vaksin covid-19 sebab, jika tidak, maka penyaluran bantuan akan terhambat atau tertunda. 

(erg)

Lebih baru Lebih lama