TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kedua Di Desa Gangga Dua

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - TNI AL gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Setelah berselang beberapa pekan  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali melalukan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di desa-desa pesisir Kepulauan Talise tepatnya di Desa Gangga Dua, Likupang, Minahasa Utara. Senin (26/7).

Pada serbuan vaksinasi di Desa Gangga Dua tim dari Lantamal VIII yang menggunakan vaksin Zinovac berhasil memberikan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada 101 masyarakat. Sementara itu 59 vaksin dosis pertama jenis Astrazeneca diberikan kepada sejumlah masyarakat yang pada serbuan vaksinasi sebelumnya tidak sempat divaksin.

Sampai dengan selesai pelaksanaan serbuan vaksinasi di Desa Gangga Dua, tim dari Lantamal VIII tidak menerima laporan satupun dari masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA.,  mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal VIII sejalan dengan program pemerintah serta instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada serbuan kali ini Lantamal VIII melibatkan dokter dan paramedis dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dibantu personel Staf Potensi Maritim Lantamal VIII dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), serta Puskesmas Likupang Timur.

Serbuan vaksinasi dosis kedua di desa-desa pesisir Kepulauan Talise Likupang tersebut rencananya akan dilakukan selama tiga hari dengan sasaran empat desa diantaranya Desa Gangga Dua, Desa Kinabuhutan, Desa Wawonian dan Desa Airbanua.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama