Antisipasi Penyebaran Covid-19, 7 Warga Desa Molupar Dua Utara Di Isolasi


Kepala BPBD Mitra Anneke Sumendap

Minahasa Tenggara, MediaSulut.Com - Covid-19 terus menghantui masyarakat di berbagai belahan duni tak terkecuali di Kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) yang terdapat kasus Positif Covid-19 sehingga menambah jumlah kasus di Sulawesi Utara.

Kepala BPBD Kabupaten Mitra Anneke Sumendap saat di temuai media ini mengungkapkan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi dengan satgas Covid-19 dan telah menerapkan PPKM di Kecamatan Tombatu utara.

"Ada dua personil dari BPBD yang bergabung dengan tim satgas, untuk melakukan penjagaan di posko yang ada di desa molupar dua utara kecamatan tombatu utara, sebab di sana sudah ada 7 orang yang positif covid-19," ungkapnya Senin, (19/7) di Kantor BPBD Mitra.

Diungkapkannya pula, penerapan PPKM sendiri di Kabupaten Mitra sudah di lakukan, merujuk pada surat edaran gubernur provinsi sulawesi utara.

"Ada surat edaran dari provinsi, untuk tempat-tempat usaha seperti rumah makan, restoran, toko-toko, harus tutup pada jam 8 malam, dan kita sudah menyesuaikan," terangnya.

Terkait dengan kelangkaan oksigen yang telah terjadi di sejumlah daerah, lain halnya dengan Kabupaten Mitra yang sampai saat ini belum terjadi Kelangkaan oksigen.

"Kalau menurut saya pribadi, belum ada kelangkaan oksigen yang terlihat," tukasnya.

(erg)

Lebih baru Lebih lama