TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Desa Pesisir

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melalukan serbuan vaksinasi Covid-19 di beberapa Desa Pesisir yang berada di Kepulauan Talise, Likupang, Minahasa Utara. Senin (28/7).

Pada serbuan vaksinasi Covid-19 di desa pesisir kali ini Lantamal VIII melibatkan dokter dan para medis dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dibantu personel Staf Potensi Maritim Lantamal VIII dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar). Rencananya ada empat desa pesisir yang berada di Kepulauan Talise yang akan menjadi tempat serbuan vaksin selama tiga hari. Keempat desa pesisir tersebut diantaranya Desa Gangga II, Desa Kinabuhutan, Desa Wawonian dan Desa Airbanua.

Untuk pelaksanaan hari pertama di Desa Gangga II tim serbuan vaksinasi dari Lantamal VIII berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 148 masyarakat, dan sampai dengan selesai serbuan vaksinasi hari pertama di Desa Gangga II, tidak ada satu masyarakatpun yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) VIII mengatakan bahwa serbuan vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dan juga Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain di desa-desa pesisir pelaksanaan serbuan vaksinasi juga dilakukan di tempat-tempat strategis diantaranya di Pelabuhan Samudra Bitung. Sementara untuk masyarakat umum Lantamal VIII juga telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksin gratis di Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dan Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII Manado, ujar Danlantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama