Serbuan Vaksinasi Di Kampung Bahari Nusantara

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey S.E., melakukan peninjauan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Lantamal VIII di Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL yang berada di Desa Talise, Kabupaten Minahasa Utara. Senin (21/6).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. "Saat ini kita laksanakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara yaitu cluster kesehatan, dimana semua masyarakat yang berada di KBN Talise kita berikan vaksinasi Covid-19", ujar Danlantamal VIII.

Selain di KBN TNI AL Desa Talise, dengan menggunakan jet ski Gubernur Sulut didampingi Danlantamal VIII bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut juga melakukan peninjauan serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang berada di beberapa pulau diantaranya Pulau Gangga, Lihaga dan Pulau Talise.

Saat mengunjungi pulau Talise rombongan Gubernur mengunjungi kegiatan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara Talise. Gubernur menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan terutama dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara Talise melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dengan ratusan vaksin Astrazeneca.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekprov Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, Kajati Sulut, Kabinda Sulut, Bupati Minahasa Utara, Aspotmar Danlantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII dan pejabat Pemprov Sulut.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama