Header Ads


 

Tingkatkan Penataan Batas, Bupati Franky Buka Rapat Pembahasan Trayek Batas Kawasan Hutan Kabupaten Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Rapat Pembahasan Trayek Batas Kawasan Hutan Kabupaten Minahasa Selatan, di lantai 4 Kantor Bupati, Selasa (11/05/2021).

Rapat yang juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten tersebut, dibuka oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang.

Bupati Franky dalam sambutannya menjelaskan, tata batas meliputi pemukiman batas, pemasangan pal batas, kemudian pembuatan dan penandatangan berita acara penataan batas. "Dan saat ini dibutuhkan panitia untuk melakukan tugas fungsi prosedur dan tata kerja dalam rangka penataan batas. Karena bukan tidak mungkin saat melakukan kegiatan tersebut, ada pihak-pihak yang kemudian mempersoalkan tentang batas-batas yang akan dilakukan penataan. Panita juga harus membuat suatu perencaan dan penyelesaian, jika ada yang mempersoalkan tata batas yang sementara dilakukan." jelas Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berterima kasih kepada pihak-pihak terkait. "Karena sudah dari 2009 telah melakukan penatan batas di Minahasa Selatan, dan tahun ini sudah ada 3 desa yang dilakukan penataan," ucapnya.

Kedepan, lanjut Bupati Franky, kami berharap akan dilakukan kegiatan-kegiatan penataan batas di Minahasa Selatan. "Agar supaya batas dari masing-masing wilayah desa, kelurahan bahkan kabupaten dan kota, jelas dan teratur," harapnya.

Disamping itu, Bupati Franky juga mengungkapkan, sesuai laporan yang diterima, batas antara Kabupaten Minahasa Selatan dengan wilyah kabupaten kota lainnya sudah aman." Seperti Minahasa Selatan dengan Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan dengan Bolaang Mongondow, Minahasa Selatan dengan Minahasa Tenggara, dan Minahasa Selatan dengan Minahasa. Sehingga kami merasa ini semua boleh terjadi kalo kita berkolaborasi bersinergi, dan menyadari bahwa kita punya tugas dan fungsi masing-masing yang harus dijalankan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPKH Wilayah VI Manado Selaku Ketua PTB Dr. Pernando Sinabutar, S.Hut., M.Si., Kepala Bidang PPH Dishutda Provinsi Sulawesi Utara Franky Watulingas, Kepala Kantor Pertanahan, Kepala Bappeda, Camat Motoling Barat, Camat Amurang Timur, Kepala KPHP Unit V Minahasa - Mianahasa Tenggara - Minahasa Selatan - Tomohon, Kepala UPTD Unit IV Model Poigar, dan Kepala BPDAS-HL Tondano.

Cleen 

 

No comments

Powered by Blogger.