Header Ads


 

Lantamal VIII Gelar Baksos Kesehatan Di Pulau Talise

Minut, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VIII) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan Kesehatan jelang peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lantamal VIII di Desa Talise Kepulauan Talise, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Sabtu(29/5).

Bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang digelar kali ini, merupakan bagian dari program kerja Lantamal VIII dalam rangka diresmikannya Desa Talise sebagai Kampung Bahari Nusantara. Hal ini merupakan tindak lanjut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa setiap Lantamal harus memiliki desa binaan dan pembentukan KBN.

Salah satu prioritas dalam program KBN pada kluster kesehatan yakni melibatkan relawan dalam usaha-usaha meningkatkan kesehatan masyarakat. Untuk itu, pada kegiatan tersebut disediakan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan mata secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kepulauan Talise.

Dalam Baksos tersebut Lantamal VIII bekerja sama dengan Lions Club Manado Bunaken dan Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut yang membagikan kacamata gratis  serta mengakomodasi bila ada masyarakat yang membutuhkan penanganan operasi lanjutan. Baksos kesehatan kali ini juga menurunkan tiga dokter spesialis dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung dan Diskes Lantamal VIII, lima tenaga medis yang terdiri dari dokter spesialis mata dan perawat dari Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minut. Sedangkan untuk obatan-obatan pada kegiatan tersebut didukung  didukung dari Diskes Lantamal VIII dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA diwakili Wadan  Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CMRP, M. Tr (Opsla) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal VIII dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Talise, sebagai desa binaan terkait Program KBN yang telah diinstruksikan pemimpin TNI AL. Terima kasih atas antusiasme masyarakat terhadap kegiatan bakti sosial ini, juga semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, ujar Wadan Lantamal VIII.

Hadir pada kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Pantun Ujung M.Tr. Hanla, Kepala Desa Talise Ibu Diana Cony Kirauhe S.Pd., penasehat Lions Club Manado John Honandar serta panitia KBN.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.