Header Ads


 

Kepengurusan DPC GAMKI Kab. Minsel Masa Bhakti 2021-2024 Resmi Dilantik

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Kepengurusan DPC GAMKI Kab. Minsel masa Bhakti 2021-2024 akhirnya resmi dilantik pada ibadah Hari Pentakosta, di Gereja GMIM Viktori, Desa Karimbow Talikuran, Kec. Motoling Timur, Minggu, 23/5/2021.

Ibadah hari Pentakosta dirangkaikan dengan pelantikan dan perutusan dipimpin oleh Wakil Bupati Minsel, Pdt Petra Y. Rembang, dengan pembacaan dan perenungan Alkitab pada Kisah Para Rasul 2 : Ayat 1 s.d 13 tentang Hari Pentakosta, adapun inti penyampaian kotbah bahwa Gereja diutus untuk menjadi terang bagi dunia dan melangkah bersama dalam mewujudkan kehendak Kristus dalam damai sejahtera oleh karena itu jadilah Gereja pembawa damai dalam kehidupan berjemaah, berbangsa dan bernegara.

Adapun Pengurus DPC GAMKI Minsel berdasarkan SK DPD GAMKI Sulut No : 10.031/S-GAMKI/INT/K/V/2021 sbb :

1. Ketua : Sri Wulan C. Suoth, S.Kom

2. Sekretaris : Reinaldi G. Sasundame SIP, M.Si

3. Bendahara : Jolly Bella

Dalam pelantikan dan penyerahan Pataka kepada pengurus DPC GAMKI Minsel, Ketua DPD GAMKI Sulut, Deibby Suma, menyampaikan, "agar DPC GAMKI Minsel menyatakan terang dalam pergerakan organisasi, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tuntunan Kristus, mengawal Pancasila, UUD 1945, menjaga keutuhan NKRI karena NKRI adalah harga mati, "ucapnya.

Lanjutnya, "selamat melayani bagi DPC GAMKI Kab. Minsel masa bhakti 2021-2024 dengan Ketua Sriwulan Suoth dan seluruh fungsionaris DPC GAMKI Minsel. Tantangan pelayanan kedepan tentu tidak mudah, apalagi ditengah situasi dan kondisi di berbagai dimensi kehidupan bangsa. Kaum muda gereja, kader GAMKI dituntut untuk proaktif, produktif, kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman menuju 5.0, besar harapan kader GAMKI menjadi pioner dalam membawa misi perdamaian dan merawat kerukunan, serta berkontribusi nyata demi kemaslahatan masyarakat banyak, tentunya semua tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, membutuhkan upaya dan kerja bersama lintas stakeholder terkait, "Jelasnya.

"Lanjutnya lagi, "saya berharap, secara khusus bagi DPC GAMKI Minsel masa bhakti 2021-2024 yang telah dilantik dan diutus, kiranya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, tanpa menafikan gerakan dalam menjalankan fungsi kontrol, sekiranya visi misi dan program kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Bupati Franky Dony Wongkar, SH dan Bapak Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, M.Th yang selama ini telah melakukan terobosan demi kesejahteraan masyarakat luas ini, sudah barang tentu dan sepantasnya GAMKI untuk menopang dan mengawal kebijakan tersebut, "pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minsel, Franky Wongkar SH, dalam sambutannya menyampaikan, " agar DPC GAMKI Minsel berperan aktif dalam mengantisipasi berbagai potensi intoleransi, terorisme, narkoba, korupsi dan berbagai ketimpangan yang terjadi saat ini. Agar GAMKI turut berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan dengan memberikan sumbangsih pikiran pembangunan oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan saat ini menjadi mitra kerja dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), "ucap Wongkar.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.