Kapolres Minsel Gelar Pertemuan Dengan Pemerintah Kecamatan Dan Desa wilayah Tompasobaru - Maesaan

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com -Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, mengadakan Pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa, di wilayah Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pertemuan ini bertempat di ruang rapat Kantor Camat Tompaso Baru, (Selasa 11/05/2021).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pertemuan  Kapolres Minsel dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan, dalam rangka membahas situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah tersebut.

“Masalah keamanan adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya Polri ataupun TNI. Kami meminta lebih banyak masukan, bantuan dan dukungan serta memberi informasi terkait para pelaku perkelahian, keributan, serta bersama-sama mencari solusi, jalan keluar sehingga permasalahan ini tidak berlanjut yang dapat menimbulkan korban jiwa,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Polres Minsel meminta bantuan pemerintah / perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama agar jangan jenuh-jenuh untuk memberikan himbauan kepada para pemuda supaya tidak terjadi aksi saling balas dendam yang berujung perkelahian antar kampung.

“Kami memberikan peringatan, terkait adanya perkelahian antar kelompok dengan menggunakan Sajam, jika ditemukan akan kami tindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Semua permasalahan Pidana yang dilaporkan ke pihak kepolisian lewat Laporan Polisi akan kami tuntaskan sesuai dengan ketentuan, peraturan hukum yang berlaku,” tambah Kapolres.

Terpantau dalam pertemuan ini, unsur Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan, memberikan masukan, saran serta informasi terkait upaya menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah ini; diantaranya untuk mengaktifkan lagi Pos Kamling, peranan orang tua dalam pengawasan anaknya khususnya yang usia remaja, respon cepat Polsek dalam menyikapi setiap dinamika kamtibmas serta optimalisasi patroli kepolisian. 

“Kedepan kita harus mampu memberi pembelajaran hukum kepada pada anak muda, agar mereka tahu bahwa tidak ada yang kebal hukum,” tegas Kapolres Minsel.

Tampak hadir dalam Pertemuan ini Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko; Kasat Binmas AKP Aspri Djohar; Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK.; Kapolsek Tompaso Baru, Iptu Jefry Mailensun; Danramil Tompaso Baru Letda Adry Kandowangko; Camat Tompaso Baru Drs. Djemmy Loa; Hukum Tua Tompaso Baru Dua Herman Palit; Hukum Tua Tompaso Baru Satu Helmi Iroth; Pjs. Hukum Tua Pinaesaan Linda F. Kambey; Pjs. Hukum Tua Kinalawiran Romel Wakingkas; Hukum Tua Tumani F. Y. Assa; Sekdes Tumani Utara Inggrit Momongan; Ketua BPD Pinaesaan Erikson Suatan serta anggota BPD dan Perangkat Desa Tompaso Baru Dua.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama