Header Ads


 

Lantamal VIII Gelar Apel Khusus Dilanjutkan Doa Bersama Untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Manado, MediaSulut.Com -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., memimpin Apel Khusus Lantamal VIII di Lapangan Apel Denma Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua Manado. Senin (26/4)

Rasa duka yang mendalam dirasakan segenap prajurit TNI Angkatan Laut di penjuru tanah air, setelah KRI Nanggala-402 dinyatakan on eternal patrol (patroli abadi) oleh pemimpin TNI AL pada hari Minggu 25 April 2021.  Kapal selam yang membawa 53 personel tersebut sebelum hilang tenggelam dikabarkan hilang kontak di perairan utara Bali saat melaksanakan latihan penembakan rudal dan torpedo pada hari Rabu 21 April 2021.

Atas kejadian tersebut, apel khusus yang dipimpin oleh Danlantamal VIII ditujukan dalam rangka doa bersama personel Lantamal VIII untuk arwah 53 personel yang gugur dalam operasi latihan KRI Nanggala-402. Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VIII menyampaikan duka cita yang terdalam atas apa yang menimpa KRI Nanggala-402. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, ujar Danlantamal VIII.

Usai apel khusus, Danlantamal menghimbau kepada seluruh personel untuk berdoa di tempat ibadah sesuai agama masing-masing.  Pada kesempatan tersebut, dipimpin Ustadz Alwin S.Ag. seluruh personel umat muslim Lantamal VIII melaksanakan sholat ghoib, dilanjutkan pembacaan surat yasin dan doa untuk prajurit KRI Nanggala-402 dan keluarga yang ditinggalkan. Sementara itu umat Nasrani dipimpin Kasubdisbintal Disminpers Lantamal VIII Mayor Marinir Mewengkang juga melaksanakan doa bersama di Gereja Pouk Eklesia.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.