Header Ads


 

Audit Kinerja Itjenal Di Lantamal VIII Berakhir

Manado, MediaSulut.Com Setelah kurang lebih dua pekan Tim Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) bergiat di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII akhirnya dinyatakan selesai  dan ditutup Inspektur Operasi dan Latihan (Irops) Itjenal Laksamana Pertama TNI Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., CfrA., mewakili Irjenal Laksamana Muda TNI Moelyanto dalam suatu acara penutupan.

Penutupan Audit Itjenal yang dihadiri Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di Lantamal VIII tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (20/4).

Irjenal Laksamana Muda TNI Moelyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irops Itjenal menyampaikan terima kasih kepada jajaran Lantamal VIII, bahwa kegiatan audit dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman serta sesuai dengan kaidah-kaidah kode etik Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit. Selain itu, Irjenal memberikan penekanan untuk perbaikan dan mencegah terjadinya temuan berulang diantaranya agar seluruh staf Lantamal VIII dapat memahami dan segera menindaklanjuti hasil temuan dari Tim Audit Itjenal, melaksanakan program kerja dan anggaran sesuai ketentuan, melaksanakan operasi keamanan laut terbatas dan berkoordinasi dengan Tim Audit Itjenal apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.

Sementara itu Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mangatakan bahwa pada pelaksanaan audit kinerja ini, Lantamal VIII dan Lanal jajaran telah mendapatkan masukan-masukan yang komprehensif dan konstruktif, sehingga di masa mendatang dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan dan memiliki kesamaan persepsi dan interpretasi dalam menjabarkan berbagai aturan yang berlaku.

Danlantamal VIII juga memberikan penekanan kepada jajaran Lantamal VIII agar menindaklanjuti hasil temuan Tim Audit Itjenal dan menjadikan acuan dalam rangka pembenahan kinerja organisasi. “Kegiatan yang masih memerlukan penyempurnaan agar segera ditindaklanjuti”, ujar Danlantamal VIII.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengucapkan terima kasih kepada Irops Itjenal, Ketua beserta Tim Audit Kinerja Itjenal yang telah melaksanakan pemeriksaan di Mako Lantamal VIII dan jajaran. “Selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan, mohon maaf bila dalam penerimaan maupun selama pelaksanaan audit ada hal-hal yang kurang berkenan”, pungkasnya.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.