Antisipasi Teror Jelang Paskah, Polres Minsel Bersama TNI Intensifkan Patroli Dan Razia

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan dan jajarannya terus mengintensifkan kegiatan patroli rutin dan razia dalam rangka upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sebagaimana terpantau pada Selasa malam (30/03/2021), personel gabungan Polres Minsel bersama anggota Koramil TNI Kodim 1302 Minahasa menggelar patroli skala besar serta razia di pintu masuk perbatasan kabupaten, pusat keramaian, tempat peribadatan, lokasi perbelanjaan pasar dan pertokoan, serta objek-objek vital pemerintah maupun kawasan usaha industri.

Kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan serentak oleh personel gabungan TNI/Polri, tingkat Polres Minsel juga dilakukan di 9 (Sembilan) Polsek jajaran.

Ditemui usai apel pagi Rabu (31/03/2021), Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; mengungkapkan bahwa pelaksanaan patroli dan razia sebagai bentuk upaya preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas serta untuk mengantisipasi ancaman terorisme.

“Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu terjadi aksi terorisme di salah satu Provinsi yang ada di Sulawesi. Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minsel bersinergi dengan TNI Kodim 1302 Minahasa, terus mengoptimalkan dan mengintensifkan patroli serta razia sebagai upaya preventif terhadap potensi gangguan kamtibmas juga untuk mengantisipasi ancaman terorisme, apalagi ini menjelang perayaan Paskah bagi saudara-saudara kita umat Kristiani,” terang Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel menekankan bahwa jajarannya akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan patroli dan razia; selain itu ia meminta masyarakat untuk tetap waspada, peka dan tanggap terhadap perkembangan atau dinamika situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Tidak perlu takut apalagi panik berlebihan. Tingkatkan kewaspadaan, peka dan tanggap menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah tempat tinggal masing-masing. Jangan sungkan berbagi informasi kepada pihak Kepolisian. Keamanan dan kenyamanan merupakan tanggungjawab kita bersama,” imbau Kapolres.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama