Header Ads


 

Parapaga : Semoga Kabupaten Talaud Bisa Yang Tercepat Dalam Vaksinasi

Talaud, MediaSulut.Com - Vaksinasi Covid-19 tahap awal di laksanakan di Mapolres Kepulauan Talaud untuk gelombang pertama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang diwakili oleh Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH, SIK, MH dan Dandim 1312 Talaud Letkol CZI Iwan Guptarochman (02/02/2021).

Dari pantauan MediaSulut.Com Kapolres kepulauan Talaud yang pertama di suntikan vaksin lalu menyusul Dandim 1312 Talaud.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Lasut melalui Wakil Bupati Mochtar Parapaga menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari Kapolres dan Dandim.

Parapaga juga menyampaikan untuk penyaluran sudah hampir 100℅ dan menargetkan untuk penyuntikan seminggu sudah selesai.

"Sekarang ini penyalurannya sudah hampir 100℅ dan akan dilanjutkan dengan penyuntikan, target satu minggu ke depan  sudah selesai dan semoga kita menjadi kabupaten tercepat di seluruh indonesia". Ujarnya.

Parapaga mengatakan untuk launching dan pencanangan secara serentak menunggu instruksi Pak Bupati.

"jadi launching dan pencanangan secara serentak untuk jajaran pemerintah dan masyarakat rencana menunggu hari jumat menunggu Pak bupati di tempat", ucapnya.

Parapaga menjelaskan tidak semua yang bisa mendapatkan vaksin

"Untuk divaksin tidak sembarangan itu harus di screening dulu, kalau ada penyakit-penyakit tertentu tidak bisa divaksin". Jelasnya

Parapaga menambahkan masyarakat jangan takut untuk divaksin karena vaksinasi Covid-19 untuk kebaikan kita bersama dan Vaksinasi ini tidak beda dengan pelaksanaan  vaksinasi cacar, polio bagi bayi dan balita.

"Dalam mendapatkan vaksinasi dilakukan secara bertahap ada yang tiap dua minggu dan ada yang tiap satu bulan

prinsipnya sama cuma sekarang kebetulan vaksin ini untuk pencegahan korona". Tutup Parapaga.

Di tempat yang sama kepala Dinas Kesehatan Kerry Monangin mengatakan bahwa Vaksin Sinovac maupun vaksin merek apapun itu sudah teruji dan sudah diberikan rekomendasi oleh WHO.

"Untuk indonesia terkait pendistribusian Vaksin Sinovac ini melalui kerjasama antara pemerintah China dan Giofarma, kemudian BPOM juga sudah mengeluarkan rekomendasi tentang kehandalan vaksin tersebut.

(JT)

No comments

Powered by Blogger.