Header Ads


 

Danlantamal VIII Pimpin Pelaksanaan Apel Khusus

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., memimpin pelaksanaan apel khusus di lapangan apel Markas Komandan Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Senin (22/2). 

Apel khusus tersebut dilaksanakan dalam rangka membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-75 yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal VIII menyampaikan antara lain peringatan HUT Pomal ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prajurit Pomal dapat memberikan pengabdian terbaiknya selama 75 tahun. Moment ini juga sekaligus untuk mengevaluasi dan melakukan introspeksi diri dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Pomal dalam organisasi TNI AL.

Selanjutnya Kasal memberikan apresiasi terhadap kinerja organisasi Pomal dalam mendukung tugas TNI AL sebagai bagian dari alat pertahanan negara Matra Laut. Oleh karenanya Kasal berharap, supaya Pomal dapat berpartisipasi aksif sebagai bagian tugas TNI AL dalam mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta program vaksinasi nasional agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan apel khusus tersebut Danlantamal VIII juga menyampaikan beberapa hal hasil dari Rapim TNI AL diantaranya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap pelaksanaan tugas, tenaga kesehatan khususnya yang ada di Lantamal VIII akan dilibatkan sebagai vaksinator dan tracer, pelibatan Babinpotmar dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan TNI-Polri, untuk anggota yang terlibat masalah narkoba dan LGBT akan diberikan sangsi pemecatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.