Header Ads


 

Lantamal VIII Kerahkan Satgas Banjir Bantu Warga Kota Manado

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengerahkan Satuan Tugas (Satgas) Banjir untuk membantu warga yang terdampak banjir di beberapa tempat di Kota Manado, Jumat (21/01).

Satgas Banjir Lantamal VIII yang di kerahkan terdiri dari  kendaraan truck 4 unit, 63 personel, 5 perahu karet, 3 unit motor tempel, 20 buah dayung, 60 buah swimpest, tali nilon 100 meter dan 5 buah alat komunikasi HT.

Satgas  Banjir Lantamal VIII dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir di beberapa tempat di Kota Manado diantaranya Pasar Karombasan, Perum Welong Perkamil, Teling Tingkulu, dan Dendengan Dalam.

Setibanya di lokasi yang terdampak banjir, Satgas Banjir Lantamal VIII mulai melakukan penyisiran di rumah-rumah warga yang tergenang banjir dan melakukan komunikasi terkait keberadaan, kondisi dan keadaan penghuni rumah selanjutnya melakukan evakuasi ketempat-tempat yang aman dari banjir.

Selama pelaksanaan kegiatan sejak keberangkatan dari Markas Komando Lantamal VIII, di lokasi warga yang tergenang banjir sampai selesai pelaksanaan keselamatan para personel dan material Satgas Banjir Lantamal VIII tetap terjaga dengan baik. 

Sementara itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menyampaikan bahwa Satgas Banjir Lantamal VIII yang di kerahkan merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Lantamal VIII kepada warga yang terdampak banjir. Sekaligus membantu pemerintah daerah memberikan bantuan pertolongan dan pencarian kepada warga masyarakat di beberapa tempat di Kota Manado.

Danlantamal VIII juga mengatakan bahwa selama musim banjir, Lantamal VIII siagakan Satgas Banjir yang sewaktu-waktu siap digerakkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kota Manado.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.