Header Ads


 

Pererat Hubungan Dengan Insan Pers Lantamal VIII Gelar Latihan Menembak Bersama

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar latihan menembak bersama dengan insan pers yang berada di Manado. Senin (16/10). Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII  Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas tersebut diikuti wartawan baik dari media elektronik, cetak serta online.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, latihan menembak bagi prajurit TNI AL khususnya Lantamal VIII dilaksanakan terprogram dan terjadwal secara periodik.  Untuk latihan menembak kali ini sengaja mengundang insan pers di wilayah Manado dalam rangka mempererat tali silaturahmi, komunikasi dan sinergitas Lantamal VIII dengan insan pers di wilayah Manado, sehingga hubungan baik yang sudah terjalin dapat terus terjaga.

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa pada rekan-rekan wartawan saat meliput berita sering menghadapi massa yang harus dibubarkan oleh aparat keamanan dengan tembakan peringatan, oleh karena itu disini rekan-rekan wartawan bisa merasakan dan mendengar langsung seperti apa suara letusan tembakan. Bagi yang belum pernah menembak, nanti terlebih dahulu melaksanakan latihan kering, pungkas Danlantamal VIII.

Sebelum memulai latihan, Danlantamal VIII berkesempatan memberikan arahan kepada para wartawan tentang cara menembak, diantaranya cara memegang pistol dengan benar serta penggunaan pejera pada pistol yang benar sehingga tembakan dapat memperoleh nilai yang baik. 

Dalam latihan menembak tersebut para wartawan diberikan dua kali kesempatan menembak dari jarak 25 meter masing-masing dengan empat butir peluru tembakan percobaan dilanjutkan dengan sepuluh butir peluru untuk tembakan penilaian. 

Hadir pada kegiatan menembak tersebut antara lain  Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Dantamal VIII, Danpom Lantamal VIII, Kasatker dan Kepala Dinas terkait.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.