Header Ads


 

Letkol Laut (P) Pantun Ujung Resmi Menjabat Asops Danlantamal VIII

Manado, MediaSulut.Com - Letkol Laut (P) Pantun Ujung M.Tr. Hanla resmi menjabat Asops Danlantamal VIII menggantikan Letkol Laut (P) Hartanto M.Tr. Hanla melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas di loby, Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Selasa (24/11).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Asops Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlantamal VIII di bidang operasi latihan dan pengoperasian unsur-unsur Lantamal VIII serta mengawasi mengendalikan dan mengevaluasi program kegiatan staf operasi guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Hartanto M.Tr. Hanla atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Asops Danlantamal VIII.  Begitu juga kepada Ny. Hartanto sebagai pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II yang selama ini telah mendukung suami sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik”, ujar Danlantamal VIII.

Selanjutnya Danlantamal VIII mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru sebagai Asops Danlantamal VIII kepada Letkol Laut (P) Pantun Ujung M.Tr.Hanla, serta memberikan beberapa penekanan dalam mengawali penugasan diantaranya dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok yang harus pada satu komando, memantapkan koordinasi baik vertikal maupun horizontal serta menyusun pola kerja yang efektif dan efisien sesuai tuntutan organisasi, serta selalu menciptakan iklim kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama yang harmonis di lingkungan staf.

Mengakhiri amanatnya, Danlantamal VIII mengingatkan kembali untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-29 dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis dan Kasatker Lantamal VIII.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.