Header Ads


 

Danlantamal VIII Terima Kunjungan Sesjen Wantanas

Manado, MediaSulut.Com -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H, di Loby Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Rabu (11/11).

Dalam sambutan pembukanya, Danlantamal VIII mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal VIII kepada Sesjen Wantanas beserta rombongan Tim Kajian Daerah Setjen Wantanas. Ucapan terima kasih juga disampaikan Danlantamal VIII atas kunjungan serta kepercayaan Setjen Wantanas dimana Lantamal VIII menjadi salah satu objek kajian di Sulawesi Utara.

Selanjutnya Danlantamal VIII turut memperkenalkan pejabat staf Lantamal VIII yang hadir dalam pertemuan tersebut, serta berkesempatan menyampaikan profil Lantamal VIII dalam sebuah cuplikan video. Kepada Sesjen Wantanas beserta tim, Danlantamal juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 selama melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut Sesjen Wantanas Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H, menyampaikan pentingnya Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang memiliki tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Maksud dari kedatangan Tim ke daerah untuk mencari persoalan-persoalan yang sekiranya akan bisa memicu persoalan stabilitas keamanan nasional, karena pada dasarnya tugas Wantanas dimulai dari proses pengamatan, pengidentifikasian, menganalisa dan mengevaluasi untuk membuktikan serta meyakinkan apakah evaluasi ini benar atau tidak, selain itu juga untuk mencari sumber data awal yang nantinya akan lebih mudah diolah untuk dijadikan solusi, ujar Sesjen Wantanas.

Dalam kunjungannya, Seswantas didampingi Tim yang terdiri dari Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr. Hanla, Marsma TNI (Purn) Uganda Irwanto, Kolonel Sus Drs. H. Nurofik, Drs. Irwan Iding, Drs. Rustam, Valentinus Sudarjanto Sumitro S.IP., M.Si., sedangkan dari pejabat Lantamal VIII turut serta mendampingi Wadan Lantamal, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas terkait.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.