Header Ads


 

Peringati HUT Ke-75 TNI Danlantamal VIII Ziarah Ke TMP Kairagi

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado. Jumat (2/10).

Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI tahun 2020 tersebut dilakukan bersama dengan Pimpinan TNI yang berada di Manado diantaranya Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos G. Matondang, Danrem 131/Stg Prince Meyer Putong, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram R. Tumanduk.

Upacara Ziarah Nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Pangdam XIII/Mdk dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP kairagi serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Menurut Danlantamal VIII ziarah nasional ini dilaksanakan semata-mata untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur di medan tugas. Dengan daksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah generasi penerus untuk mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat, ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Ketua Dharma Pertiwi Daerah Manado Ny. Eva Santos Matondang, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas, Ketua Cabang 9/D2 Lanudsri Ny. Lidya Abram Tumanduk serta diikuti perwakilan personel masing-masing dari Kodam XIII/Mdk, Lantamal VIII dan Lanudsri Manado.

*/Cleen

No comments

Powered by Blogger.