Header Ads


 

Lantamal VIII Gelar Pelatihan Selam Dasar

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar pelatihan selam dasar bagi pegawai Taman Nasional Bunaken dan masyarakat sekitar. Pelatihan tersebut dibuka Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam suatu acara pembukaan bertempat di Gedung Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Kamis (8/10).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatkan, kegiatan ini sebagai awal dari peningkatan kepariwisataan, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan kemampuan dibidang wisata menyelam bawah air. 

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan, pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadi mata rantai dalam pengembangan pariwisata Provinsi Sulawesi Utara sebagai destinasi bawah laut yang didukung dengan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni. 

Besar harapan saya akan adanya keterlibatan dan sinergitas antara pemerintah dan pihak-pihak pelaku bisnis pariwisata untuk mendukung berbagai program pengembangan pariwisata terutama even-even pariwisata aquatik yang bertujuan mengoptimalkan potensi perairan Sulawesi Utara, ujar Danlantamal VIII.

Pelatihan selam dasar tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 8 sampai 10 Oktober 2020. Para peserta sebanyak 30 orang nantinya akan memperoleh pengetahuan tentang selam dasar mulai dari teori di kelas dilanjutkan dengan praktek menyelam di laut. Pelatihan tersebut melibatkan Instruktur dari Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung.

Acara pembukaan tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.