Header Ads


 

Danlantamal VIII Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan


Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI di Ruang Serba Guna Markas Komando  Lantamal Vlll, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Senin (12/10).

Tim Wasrik Itjen Kemhan yang akan melakukan pemeriksaan terkait pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Lantamal VIII tersebut berjumlah lima orang dibawah pimpinan Ispektur III Marsekal Pertama TNI Sudadi, S.Sos., M.A.P., selaku Pengendali Teknis.


Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan Wasrik adalah untuk menata kembali agar pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Lantamal VIII selaras dengan aturan Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI dan bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi keuangan negara. 

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan, melalui Tim Wasrik Itjen Kemhan ini, diharapkan adanya saran dan masukan bagi Lantamal VIII tentang pemanfaatan aset BMN sehingga dapat dikelola secara optimal dan terwujud tertib administrasi aset negara, tertib hukum kepemilikan aset negara dan tertib pengamanan fisik aset negara.


Danlantamal VIII menyampaian ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesediaan Tim Itjen Kemhan berkunjung ke Mako Lantamal VIII. Selanjutnya saya mengajak kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI  Ida Bagus Purwalaksana, S.IP, M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur III Marsma TNI Sudadi, S.Sos., M.A.P., antara lain menyampaikan terima kasih atas sambutan Danlantamal VIII beserta staf dan berharap Wasrik yang rencananya akan dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 12-17 Oktober 2020 dapat berjalan lancar dan menghasilkan solusi terbaik, yang tentunya didukung dengan partisipasi dan kerja sama yang baik antara tim wasrik dengan pejabat/staf terkait di ajaran Lantamal VIII. 


Selanjutnya Irjen Kemhan mengingatkan jajaran Lantamal VIII, agar pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI atas laporan Keuangan Kemhan dan TNI pada tahun 2019 dapat dipertahankan.  Kita harus membudayakan displin kerja, tertib dalam bekerja dan selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku, sehingga kualitas kerja menjadi lebih baik. 

Sebelum dilakukan pendalam terhadap objek Warik, tim Wasrik Itjen Kemhan terlebih dahulu menerima penjelasan awal terkait aset BMN Lantamal VIII yang disampaikan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Ahmad Sakur S.E., M.M., M.Tr.Hanla.


Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja yang berada di jajaran Lantamal VIII.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.