BIN Daerah Sulawesi Utara Lakukan Bakti Sosial, Kembali Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kota Manado

Manado, MediaSulut.Com - Pandemik Covid-19 di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado masih terus bertambah, dampaknya perekonomian dan penghasilan masyarakat mengalami penurunan, BIN Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pembagian paket sembako kepada masyarakat Kota Manado dalam rangka minimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19. 

Adapun Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah khususnya di Kelurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario, Kelurahan Malalayang I Kecamatan Malalayang, dan Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea. (26/9) 

Perwakilan Binda Sulut menuturkan “Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19, seperti tukang servis, pedagang kecil, Ibu Rumah Tangga, Tukang Ojek, dan tenaga kerja yang dirumahkan di wilayah Kota Manado”.

Pembagian sembako tersebut merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Indonesia.

Rukmana Pakaya merasa senang dengan adanya kegiatan pembagian paket sembako, karena membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara sosial ekonomi. “Kami berterimakasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh Binda Sulut, pastinya kegiatan ini bermanfaat vor masyarakat kecil”, ungkapnya. 

Perwakilan Binda Sulut menambahkan bahwa kegiatan Pembagian Sembako akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Manado.

Sri Suarni penerima sembako mengatakan bahwa berterima kasih kepada Binda Sulut atas perhatian kepada masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah karena sangat terbantu oleh sembako yang diberikan, serta berharap Covid-19 di Kota Manado segera berakhir, ucapnya.

Amos

Lebih baru Lebih lama