Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono Resmi Menjabat Wadan Lantamal VIII

 

Manado, MediaSulut.Com - Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., resmi menjabat Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggantikan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Rabu (26/8).

Selain Wadan Lantamal VIII, dalam acara tersebut juga bersamaan dilaksanakan Sertijab Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VIII dari Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., M.Si., kepada Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla dan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VIII dari Letkol Laut (S) Toto Suhartono, A.Md kepada Letkol Laut (S) Agung Putranto, S.T.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat  mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Wadan Lantamal VIII adalah membantu dan pelaksana utama Danlantamal VIII dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal VIII dengan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal VIII.

Sedangkan Asops Danlantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan menyusun dan menyiapkan kebijakan Danlantamal VIII di bidang operasi latihan dan pengoperasian unsur-unsur Lantamal VIII serta mengawasi mengendalikan dan mengevaluasi program kegiatan staf operasi guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien, ujar Danlantamal VIII

Sementara Kuwil adalah pelaksana pusat pada tingkat Mako Lantamal VIII sebagai badan keuangan tingkat III kewilayahan yang bertugas menyelenggarakan akuntansi dan pelaporan keuangan negara di lingkungan Lantamal VIII atau tingkat wilayah, pungkasnya.

Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Sebelum menjabat Wadan Lantamal VIII berdinas di Koarmada II sebagai Staf Ahli sedangkan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo selanjutnya akan berdinas di Kodiklatal sebagai Danpuslatdiksarmil. Sementara itu Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla sebelum menjabat Asosp Danlantamal VIII berdinas di Lantamal IX Ambon sebagai Danlanal Saumlaki sedangkan Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., M.Si selanjutnya akan berdinas di Disopslatal Mabesal sebagai Kasubdis Latihan, dan Letkol Laut (S) Agung Putranto, S.T., sebelum menjabat Kakuwil Lantamal VIII berdinas di Dirdiklat Kodiklatal sebagai Pabandya Rengardik sedangkan Letkol Laut (S) Toto Suhartono, A.Md akan berdinas di Srena Koarmada I sebagai Paban Proga.

Acara Sertijab tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.


Cleen

Lebih baru Lebih lama