Header Ads


 

Danlantamal VIII Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sulut

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas Daerah mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jalan 17 Agustus Wanea, Manado. Senin (17/8).

Upacara tersebut dipimpin Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, S.E., dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut antara lain Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Pangdam 13/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Kapolda Sulut Drs. Royke Lumowa, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Robert Tumanduk.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Sulut antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan upacara dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI saat ini berbeda dari biasanya karena kita laksanakan pada situasi pandemi Covid-19, meski begitu perayaan tahun ini tidak mengurangi makna dalam menghayati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kita bersyukur, karena kita bisa bersama memaknai HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini akan menjadi sejarah baru pastinya, karena semua yang hadir disini menggunakan masker, jaga jarak, dan para pesertanya pun sangat dibatasi. Hal ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita berharap Covid-19 bisa segera berakhir, agar nanti pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan tahun depan bisa digelar seperti biasanya, ujar Gubernur Sulut.

Seusai pelaksanaan upacara, Danlantamal VIII bersama Gubernur Provinsi Sulut dan Forkopimda mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia secara virtual langsung dari Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sulut di Jalan Bumi Beringin Wenang, Manado.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.