Header Ads

Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal Dunia Di Perairan Bunaken

.
Manado, MediaSulut.Com - Basarnas manado menerima laporan terkait hanyutnya nelayan di selat bunaken An. David wiliam, beralamat kelurahan Alun Banua, Kec. Bunaken, korban di ketahui mencari ikan dari tanggal 7 Juli 2020 kemudian perahu korban di temukan pada jam 10.30 Wita di sebelah timur pulau Manado Tua. 

.
Kamis, 9 Juli 2020, Kepala Kantor Basarnas Manado, sinaga, memerintahkan 1 Tim Rescuer untuk melaksanakan pencarian ke lokasi serta berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah setempat.


.
Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas, Polisi, BPBD dan masyarakat setempat bersatu padu untuk melaksanakan pencarian di lokasi kejadian, tidak butuh lama tim SAR gabungan langsung menemukan korban yang tidak jauh dari lokasi korban mencari ikan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bunaken untuk ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan dan diserahkan ke keluarga korban.


.
Kepala Kantor Basarnas Manado, sinaga, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu basarnas dalam pencarian korban sehingga dengan cepat bisa ditemukan, dengan adanya pendemik covid -19 tim basarnas tetap menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan protokol kesehatan dan instruksi dari Basarnas pusat dalam rangka antisipasi Covid-19.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.