Jaga Kemampuan Fisik Prajurit Lantamal VIII Latihan Di Gunung Mahawu

.
Tomohon, MediaSulut.Com - Untuk menjaga kemampuan fisik prajurit, Pangkalan Utama TNI (Lantamal) VIII mengadakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di area Gunung Mahawu Tomohon. Kegiatan yang dirangkai dengan baksos ini dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas. Rabu (8/7).

.
Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan latihan Hanmars dan Baksos yang dilaksanakan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah menjalani rapid tes dengan hasil non-reaktif.

.
Selanjutnya Danlantamal VIII mengatakan bahwa latihan Hanmars ini untuk menjaga kemampuan fisik serta meningkatkan stamina setiap prajurit Lantamal VIII sekaligus sebagai rasa kepedulian Lantamal VIII terhadap salah satu area wisata yang berada di Tomohon.

.
Pada latihan tersebut seluruh prajurit melakukan Hanmars dengan berjalan kaki di area sekitar sampai ke puncak Gunung Mahawu sambil memungut sampah-sampah yang ditemui dalam perjalanan dilanjutkan melakukan pembersihan di lokasi finish yang berada area Gunung Mahawu.

Danlantamal VIII bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas berkesempatan melakukan penaman pohon disekitar area Gunung Mahawu diikuti Wadan Lantamal VIII dan Para Asisten Danlantamal VIII.

.
Kegiatan tersebut diikuti prajurit dan PNS mulai dari satuan-satuan kerja yang berada di Markas Komando Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta pengurus Korcab VIII DJA II.

Cleen
Lebih baru Lebih lama