Masyarakat Desa Touliang Oki Bersama Indomaret Sepakat Bentuk Posko Relawan

Masyarakat Desa Touliang Oki Bersama Indomaret Sepakat Bentuk Posko Relawan
Minahasa, MediaSulut.Com - Semakin merebaknya dan terus bertambahnya pasien positif Covid-19 di Minahasa membuat masyarakat bergerak untuk membentuk tim relawan agar kasus ini tidak meluas. Hal ini pula yang terjadi di desa Touliang Oki kecamatan Eris dimana masyarakat secara sadar membentuk tim relawan, mengingat desa mereka sangat ramai dilalui kendaraan melintas ke arah 4 kecamatan utama. Bekerjasama dengan pemerintah desa Rabu, 27 Mei 2020 bertempat di Indomaret desa Touliang Oki Kecamatan Eris diadakanlah pembukaan posko kewaspadaan tolak, hindari dan lawan covid-19. 

Pihak Indomaret sendiri merasa prihatin dengan keadaan yang dihadapi dan merekapun turut mensuport dengan menyiapkan berbagai kelengkapan pendukung diantaranya Tenda, Thermogun, toa, sarung tangan, masker dan perlengkapan lainnya. "Kami senang bisa terlibat dan sesuai dengan pembicaraan koordinator area Tondano kami Doharman Parulian Manulang dengan pak Hence Karamoy sebagai salah satu relawan Touliang Oki um mbanuaku yang menghubungi kami maka kami berupaya menyiapkan berbagai fasilitas, "ujar Randia Abdulah Supervisor Indomaret. 

.
Sementara itu Camat Eris H.A Lombogia S.Sos mewakili pemkab Minahasa dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan dan terobosan yang dilakukan sambil mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan. "Kerjasama yang baik secara bersama sama sangat diperlukan saat ini untuk melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19 ini, "ujar camat Lombogia.

Hadir pada kesempatan ini Hukum tua desa Touliang Oki Jeane Pakasi S.Pd para hamba Tuhan, unsur pemerintah desa serta para relawan. "Kami bersyukur dan berterima kasih upaya kami ini boleh disetujui pihak Indomaret, "tambah relawan Toum lainnya Max Rorintulus bersama Viton Pakasi, Alan Kolondam dan Donny Sumarauw. Bersama kita bekerja, bekerja kita bersama.

Cleen
Lebih baru Lebih lama