Lantamal VIII Gelar Peduli Kasih Covid-19 Dan Baksos Ramadhan 1441 H

Lantamal VIII Gelar Peduli Kasih Covid-19 Dan Baksos Ramadhan 1441 H
Bitung, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar Peduli Kasih Covid-19 dan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1441 H. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Jalan Samuel Languju, Aertembaga, Jumat (8/5).

Kegiatan Peduli Kasih Covid-19 dan Baksos Ramadhan 1441 H yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Lantamal VIII kepada masyatakat yang terdampak Covid-19 ini diisi dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada Purnawirawan TNI AL, Warakawuri, masyarakat, pengemudi ojek dan anak yatim piatu yang berada di sekitar Mako Satrol Lantamal VIII.

.
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lantamal VIII melaksanakan bakti sosial di Lingkungan Satrol Lantamal VIII sebagai bentuk kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi masyarakat nelayan Bitung yang menjadi binaan Potensi Maritim  Lantamal VIII.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini akan memberi dampak kepada masyarakat yang sangat besar terutama pada bidang ekonomi. Untuk itu bantuan seperti ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, pungkasnya.

.
Dengan adanya pemberian tali asih berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Danlantamal VIII berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat pada pendemi Covid-19. Disamping itu kepada masyarakat penerima bantuan agar melakukan pola hidup sehat dan bersih, tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, menerapkan jaga jarak, selalu memakai masker serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, ujar Danlantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Philip Rompas berkesempatan menyerahkan secara simbolis bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat.

.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansatrol Lantamal VIII, Asops, Asrena dan Aspotmar Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Karumkital dr. Wahyu Slamet, Kafasharkan Lantamal VIII, Dantim Intel Lantamal VIII dan Kadissyahal Lantamal VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II.

Cleen
Lebih baru Lebih lama