Header Ads

Sukseskan Tahapan Penyerahan Dokumen Balon Perseorangan KPU Minsel Gelar Sosialisasi

.
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sukseskan tahapaan Pilkada dengan sosialisasi dan rapat koordinasi penyerahan dukungan bakal calon perseorangan dalam pilkada Minsel tahun 2020, Senin (17/2/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh dan Yessy Momongan, Serta Para Komisioner KPU kabupaten Minsel, antaranya Rommy Sambuaga, Christian Roringpandey, Yurny Sendow, Fadli Munaiseche.

Kegiatan digelar di Kantor KPU Minsel, dihadiri oleh Ketua komisiner Bawaslu Frany Sengkey, Adji Mamosey, Kesbangpol Minsel, Polres Minsel, Dinas Dukcapil Minsel, Bakal Calon Bupati Perorangan, Royke Sondakh dan Andry Harits Umboh beserta Tim Sukses.

.
Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga menyampaikan,"Persentase minimum syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di Kabupaten Minahasa Selatan adalah 10% (sepuluh persen) dari jumlah DPT Pemilihan Umum Tahun 2019, untuk jumlah minimum dukungan bakal
pasangan calon perseorangan ditentukan dengan cara dibulatkan keatas menjadi 16.958 (enam belas ribu sembilan ratus lima puluh delapan) pendukung, jumlah Persyaratan Persebaran Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Minimum tersebar pada 9 (sembilan) Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan," ucap Sambuaga. 

Lanjutnya, "diharapkan dalam penyerahan syarat dukungan agar diupayakan tidak melewati jadwal yang telah ditetapkan berupaya ketika telah dibuka waktu penyerahan segera menyesuaikan.dan berharap koordinasi bersama dari Polres Minsel, Dukcapil Minsel, Kesbangpol, pasangan calon perseorangan serta para operator Silon agar dapat mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan tahapan. Kami juga sudah sosialisasikan ini ke seluruh wilayah di Kabupaten Minsel bagi siapa saja yang berkenan akan mengikutinya untuk dapat mendaftarkan diri,” jelasnya. 

Sambuaga juga menjelaskan terkait sosialisasi mekanisme serta penerimaan dokumen yang dihadiri oleh semua stakeholder dalam penyerahan syarat dukungan pasangan Balon bupati dan wakil bupati dari para kandidat ke KPU Minsel akan dimulai pada 19-23 Februari 2020.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.