Header Ads


 

Tim Mabesal Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL Di Yonmarhanlan Bitung

Tim  Mabesal Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL Di Yonmarhanlan Bitung
Bitung, MediaSulut.Com-Dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, prajurit Korps Marinir dari Yonmarhanlan VIII Bitung Sulut melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) serta Pembinaan Tradisi (Bintrad) di Kesatrian Yonmarhanlan VIII Jl.R.E Martadinata No.02 Bitung Sulawesi Utara,  Jumat (10/01/2020).
.
Bulan Trisila TNI AL yang berlangsung dari tanggal 05 Desember sampai dengan 15 Januari 2020 tersebut mengangkat tema "Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional".
.
Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ditinjau langsung oleh Tim  Peninjau dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) yang dipimpin oleh Laksamana Pertama Hargianto dengan tim terdiri dari Kolonel Laut (P) Aswoto Saranang, Kolonel Marinir I Wayan Ari Wijaya dan Letkol Laut (P) Yuyus. 
.
Adapun kegiatan yang ditinjau meliputi Binsat dan Bintrad diawali dengan rangkaian apel pagi, Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, Jam Komandan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Tetap (PDT), Latihan Penanggulangan Demo Masa, Upacara Pemakaman Militer, Apel Divisi Jaga dan Valrif serta dilanjutkan briefing oleh Katim Peninjau Laksamana Pertama Hargianto.

.
Kehadiran tim peninjau dari Mabesal disambut dan diterima langsung oleh Danyon Marinir Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. didampingi para perwira Yonmarhanlan VIII Bitung.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.