Header Ads

Rakor Saber Pungli, Wakapolres Minsel Ajak Tingkatkan Sinergi Pemberantasan Pungutan Liar

.
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan menggelar Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis siang (30/1/2020).

Rakor Saber Pungli ini dilaksanakan di ruang rapat Polres Minsel, dipimpin langsung Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, selaku Ketua UPP (Unit Penindakan Pungli) Kab. Minsel.


Pada kesempatan itu, Ketua UPP menjelaskan tentang Dasar Hukum pelaksanaan tugas, fungsi dan sasaran masing – masing Pokja Satgas Saber Pungli; kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh peserta rapat seputar penjabaran tugas Satgas Saber Pungli.

“Langkah awal yaitu kita harus mengerti dan memahami tupoksi masing-masing; apa, siapa, berbuat apa, bertanggungjawab pada siapa. Aksi konkrit yang akan segera dilakukan yakni upaya pencegahan termasuk sosialisasi serta  upaya penindakan apabila ditemukan pungli pada satuan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkapnya.

.
Dalam pelaksanaan tugas kedepan, Ketua UPP Minsel ini juga mengajak seluruh elemen pejabat instansi yang teribat agar dapat bersinergi aktif guna upaya pemberantasan pungutan liar.

“Semua kita yang terlibat dalam Unit Penindakan Pungli Kab. Minsel ini untuk terus merapatkan barisan, bersinergi aktif penyatuan persepsi konseptual yang berdasarkan pada instrumen peraturan perundang-undangan terkait dengan pemberantasan pungutan liar di setiap instansi pelayanan publik,” tambah Kompol Achmad Sutrisno.

.
Hadir dalam kegiatan ini Inspektorat Kabupaten Minahasa Selatan diwakili Sekertaris Inspektorat Brando Tampemawa, SH, MH, selaku Wakil Ketua I; Kasipidum Kejari Amurang selaku Wakil Ketua II; Kabag Sumda Polres Minsel AKP I Ketut Mantra selaku Sekretaris; Ketua Pokja intelejen Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko; Ketua Pokja Penindakan Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Rio Gumara; Ketua Pokja Yustisi Kasat Samapta Polres Minsel AKP Alex Karundeng; Pasi Intel Kodim 1302 Minahasa Kapten Inf. Doni Lumenta; Sekretaris Sat Pol PP Minsel Mariano Kani; Kabid Kesbang Pol Ifke Pondaag dan Staf Bapelitbang Minsel serta insan pers.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.