Header Ads


 

Seorang Warga Pineleng Terjatuh Kedalam Sumur Tua

Seorang Warga Pineleng Terjatuh Kedalam Sumur Tua
Minahasa, MediaSulut.Com - Basarnas Manado mendapat laporan bahwa telah terjadi musibah, satu warga pineleng telah terjatuh di dalam sumur tua yang tidak di pakai, pada Senin (16/12/2019)

Gede Darmada selaku kepala kantor memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur dengan membawa peralatan mountainering, di ketahui korban bernama Jhoni Manopo (48) rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian di Pineleng satu, jaga 8, Minahasa.

Di ketahui korban sudah hilang dari hari minggu siang, keluarga korban melakukan pencarian bersama sama masyarakat setempat di sekitaran rumah korban, korban baru di ketahui hari senin sore karena di temukan sandal korban di samping sumur.
Proses Evakuasi
Tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, polisi, TNI, Damkar, USSU Mapala Avestaria dan masyarakat setempat, melakukan upaya evakuasi yang sangat sulit dikarenakan diameter sumur semakin dalam semakin sempit dan juga didalam sumur terdapat ular yang mengganggu proses evakuasi korban.

Sebelum korban di evakuasi ke atas tim sar gabungan harus mengeluarkan ular terlebih dahulu yang ada di dalam sumur jangan sampai pada saat evakuasi korban tim menjadi korban gigitan ular.

Kurang lebih 7 jam proses evakuasi korban dari dalam sumur mengingat sulitnya medan dan di dalam ada ular berbisa dan akhirnya korban bisa langsung di bawa kerumah sakit Bahyangkara untuk di lakukan pembersihan.
Proses Evakuasi Sukses Dilaksanakan 
Kepala Kantor Basarnas, Gede Darmada, mengucapkan terimakasih kepada semua unsur unsur yang telibat dalam proses ebakuasi korban yang terjatuh di dalam sumur tua sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam evakuasi korban selain diameter sumur semakin kedalam semakin kecil dan di dalam sumur terdapat ular berbisa, sehingga operasi evakuasi harus cermat.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.