Header Ads

KPU Nias Lakukan Penguatan Kelembagaan Timbah Ilmu Di KPU Minsel


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Predikat terbaik se-Indonesia dalam penyajian alat bukti dalam sengketa Pemilu 2019 menjadikan KPU Minsel sebagai tolok ukur dalam persiapan Pilkada serentak di Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan berkunjunganya KPU Nias untuk menimbah ilmu di KPU Minsel terkhususnya Divisi Hukum pada Selasa (19/11/2019)

Dalam kesempatan tersebut Ketua Divisi Hukum KPU Nias, Elsati Zandroto mengatakan, "Ingin belajar dari KPU Minsel terkait penyiapan alat bukti untuk mengghadapi pilkada tahun 2020, "ucapnya. 

Lanjutnya, "Dengan harapan KPU Minsel bisa sharing atau memberikan masukan masukan dalam persiapan kedepannya. Semoga Kami bisa mendapatkan pengetahuan dan masukan yang baik dari KPU Minsel agar pelaksanaan tugas KPU Nias khususnya Divisi Hukum bisa terlaksana dengan baik kedepannya, "ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga, STP menyampaikan, "Senang bisa menjadi bagian dalam kebersamaan dengan KPU Kab. Nias yang telah mempercayakan KPU Minsel dalam sharing informasi, KPU Minsel siap bekerja sama dan membagi pengalaman terkait penyajian alat bukti pada Pemilu 2019," ucap Sambuaga. 

Lanjutnya, "Memang dalam setiap pemilu pasti akan ada ketidakpuasan ketidakpuasan sehingga ada yang menggugat baik pada tingkat Kab. Minsel, Provinsi hingga ke Pusat dan DKPP."

Ditambahkannya, "Menyusun alat bukti harus benar, ketelitian, kerapihan dan ketepatan waktu, membuat narasi yang benar, selain team work yang solid Tim penyusun alat bukti juga tulus dalam bekerja. Terkait penyiapan alat bukti, Divisi Hukum dan Pengawasan didukung penuh oleh Divisi lainnya, "pungkas Sambuaga. 

No comments

Powered by Blogger.