Header Ads

Empat Kapolsek Disertijabkan Oleh Kapolres Minsel


Empat Kapolsek Disertijabkan Oleh Kapolres Minsel 

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tumpaan, Kapolsek Tareran, Kapolsek Ratatotok dan Kapolsek Amurang.

Upacara sertijab 4 (empat) Kapolsek ini dilaksanakan di gedung aula Polres Minsel, Kamis siang (07/11/2019), dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira, personel jajaran, ASN, Pengurus Cabang dan para Ketua Ranting Bhayangkari Minsel.

Kapolsek Tareran kini dijabat oleh AKP Maxi Jansen, menggantikan Iptu Muhammad Amri yang dimutasikan sebagai Kapolsek Bintauna, Polres Kotamobagu. AKP Maxi Jansen dahulunya bertugas  di Dit Binmas Polda Sulut.

Kapolsek Tumpaan dijabat Iptu Karel Efraim Lasut, menggantikan Iptu Duwi Galih, SIK, yang dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Mitra. Iptu Karel Efraim Lasut sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Sulut.

Kapolsek Ratatotok kini dijabat oleh Iptu Stenly Korua, menggantikan Iptu Charles Lumanauw yang dimutasikan sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel. Iptu Stenly Korua sebelumnya bertugas di Bag Sumda Polres Minahasa.

Kapolsek Amurang dijabat oleh Iptu Mochamad Nandar, SIK, menggantikan AKP Edi Suryanto, SH, SIK, yang dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Bolmut. Iptu Mochamad Nandar, SIK, sebelumnya bertugas di Dit Reskrimum Polda Sulut.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri, sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Dan kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

Upacara sertijab ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Tari Winardi, kepada para Kapolsek yang dimutasikan keluar dari lingkungan Polres Minsel.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.