Header Ads

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji 

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Minahasa Selatan sukses dilaksanakan, bertempat di Ruang Rapat DPRD Minahasa Selatan, pada Senin (09/09/2019)

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Minahasa Selatan Jeny J. Tumbuan, SE dan dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany E. Paruntu, SE dan segenap Forkopimda, 

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji 

Sekretaris Dewan Joins Langkun menyampaikan SK Gubernur No. 329 tahun 2019 tentang Peresmian pemberhentian anggota DPRD masa jabatan tahun 2014 s.d 2019 dan peresmian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD tahun 2019 s.d 2024 sbb :
1. Franky Jiro Ferry Lelengboto, ST, (Partai PDIP)
2. Elsje Rosje Sumual (Partai PDIP)
3. Jerry William Pangkey (Partai PDIP)
4. Verke B. J. Pomantow, ST (Partai PDIP)
5. Machritje Lolowang (Partai PDIP)
6. Stefanus D. N. Lumowa, SE (Partai PDIP)
7. Jhonly A. Ombeng (Partai PDIP)
8. Rommy D. Pondaag, SH, MH (Partai PDIP)
9. Meify Merci Karuh, SH (Partai PDIP)
10. Frangky M. M. Lengkey (Partai PDIP)
11. Jeny J Tumbuan, SE (Partai Golkar)
12. Drs Robby Sangkoy, M.Pd (Partai Golkar)
13. Meidy Jacky Singal (Partai Golkar)
14. Djen Peter Lamia (Partai Golkar)
15. Olfiane Kristien Timbuleng (Partai Golkar)

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji 
16. Harli Yones Kaseger (Partai Golkar)
17. Rommy Windi Poli (Partai Golkar)
18. Benny O. Marentek (Partai Golkar)
19. Ridel Marentek (Partai Golkar)
20. Yulian Nixen Mandey S.Th (Partai Golkar)
21. Paulman Stevanus Runtuwene (Partai Nasdem)
22. Kumaat Alex (Partai Nasdem)
23. Michael Sengkey, SE,  (Partai Nasdem)
24. Lady Monalisa Indah Langie, SE (Partai Nasdem)
25. Orwin Spencer Tengor (Partai Perindo)
26. Jaclyn Ivana Koloay SH (Partai Perindo)
27. Abdul Saman Katili, ST (Partai PAN)
28. Royke W. Kalo, SE,  MSi (Partai Demokrat)
29. Andries Justus Rumondor (Partai Demokrat)
30. Wulani Y. A. Wungow, SPd (Partai Demokrat)

Dalam Pengambilan sumpah/janji tersebut dituntun oleh Ketua Pengadilan Amurang Royke Ingkiriwang, SH., MH didampingi para rohaniawan.

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji 
Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiani Euginia Paruntu, SE mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan sambutan, "mengucapkan selamat kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan yang hari ini melaksanakan Sumpah/Janji. Saya yakin, momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri tiap-tiap pribadi Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta mampu menjawab amanah rakyat Minahasa Selatan dengan kinerja yang optimal, "sambut Bupati Tetty.

Lanjutnya, "Berkat sinergitas dan kerjasama yang terjalin antar segenap komponen pembangunan bangsa di Provinsi Sulawesi Utara, sejauh ini kita telah mampu membawa daerah Bumi Nyiur Melambai semakin maju dan berkembang. Di tengah tantangan eksternal yang kuat, kita senantiasa mampu menjaga kinerja ekonomi relatif baik dan stabil. Dari tahun 2015 sampai tahun 2018, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara selalu berada pada angka diatas 6 persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5 persen,"

30 Caleg Terpilih DPRD Minsel Masa Jabatan 2019 s.d 2024 Angkat Sumpah dan Janji 
Ditambahkanya lagi, "bahwa persentase penduduk miskin Sulawesi Utara juga selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional. Meski penduduk miskin di Sulawesi Utara pada Maret 2019 mengalami peningkatan jumlah kurang lebih sebesar 2.650 orang atau 0,07 persen dibandingkan dengan September 2018, namun Sulawesi Utara tetap menjadi provinsi dengan persentase penduduk miskin terendah, yaitu sebesar 7,66 persen. Sementara angka pengangguran di Sulawesi Utara pada Agustus 2018 sebesar 6,86 persen, turun 0,32 poin dalam setahun terakhir. Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah ini telah turut menjadikan program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) mendulang sukses dimana program ODSK telah menerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pemerintah Daerah, serta Penghargaan Adhi Purna Prima Award, sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan terendah se-pulau Sulawesi," paparnya. 

"Terkait penghargaan, pada bulan Juli tahun 2018 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga ditetapkan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflasi daerah dan DPRD Kabupaten Minahasa Selatan turut andil dalam menorehkan berbagai capaian pembangunan di daerah ini, serta senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan, khususnya yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan, "pungkas Bupati Tetty. 


Adve - Cleen









No comments

Powered by Blogger.