Header Ads

Wadanrindam XIII/Mdk Membuka Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019


Pembukaan Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bertempat di Aula Secaba Rindam XIII/Mdk, Kel. Pondang Kec Amurang Timur, Kab Minahas Selatan pelaksanaan pembukaan Diktukbasus Babinsa TNI AD tahun 2019 dimulai, kegiatan Dibuka oleh Wadanrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.Sos (29/08/2019)

Pendidikan pembentukan Bintara khusus, Bintara TNI AD tahun 2019 Kodam XIII Merdeka diikuti oleh 41 orang prajurit Tamtama pilihan dan terbaik dari berbagai satuan komando kewilayahan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang telah dinyatakan lulus seleksi oleh Mabes TNI Angkatan Darat dan sebelumnya telah bertugas sebagai Babinsa.


Wadanrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.Sos mewakili Panglima Kodam XIII/Mdk dalam amanatnya, "puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan kasih sayangnya sehingga kita dapat mengikuti upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara khusus Babinsa TNI AD 2019 dalam keadaan sehat walafiat. Saya menucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya saudara sekalian menjadi prajurit siswa Bintara khusus Babinsa TNI AD tahun 2019, "ucapnya.


Lanjutnya, "selain merupakan salah satu program pembinaan karir prajurit TNI AD Diktukbasus ini juga bertujuan untuk mewujudkan profesionalitas para Babinsa Angkatan Darat agar mampu melaksanakan tugasnya dengan berhasil sesuai tuntutan yang diharapkan. Jadwal kegiatan pendidikan dan latihan akan lebih dipadatkan dan pembentukan dapat ditempuh melalui peningkatan pola bimbingan dan pengasuhan pada jam-jam ekstra kurikuler, kepada staf Pembina dan pelatih agar melaksanakan tugas kenegaraan Diktukbasus ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,"jelas Napitupulu.


Dalam pembukaan kegiatan Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019 dihadiri oleh Dansecaba Rindam XIII/Mdk, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kabag Dikrindam XIII/Mdk, Letkol Inf Serang,Danbelneg Riindam XIII/Mdk, Letkol Inf. Fransiskus, Danlatpur Rindam XIII/Mdk, Letkol Inf Bambang, Kabakkum Rindam XIII/Mdk, Letkol Inf Jon Poluan, Kasiprograr Rindam XIII/Mdk, Mayor Inf Abdulah Sipasi, Kasipam Ops Rindam XIII/Mdk, Mayor Inf Yopy Tiyo, Kasiopsdik Rindam XIII/Mdk, Mayor Kav. Komari.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.