Tetty Paruntu Hadiri Pengucapan Syukur Dan Pentahbisan Gereja GMIM Efrata Pinamorongan

Tetty Paruntu Hadiri Pengucapan Syukur Dan Pentahbisan Gereja GMIM Efrata Pinamorongan
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Ibadah Pengucapan Syukur yang dirangkaikan dengan pentahbisan Gereja GMIM Efrata Pinamorongan dihadiri oleh Bupati Kab. Minsel Dr. Christiany E. Paruntu, SE, bersama jemaat mengucap syukur dalam ibadah yang khusuk, pada Minggu (14/07/2019)

Ibadah Pengucapan Syukur Dan Pentahbisan Gereja GMIM Efrata Pinamorongan dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran dan Pengembalaan, Pdt Antonius Dan Sompe M. Teol.

Tetty Paruntu Hadiri Pengucapan Syukur Dan Pentahbisan Gereja GMIM Efrata Pinamorongan

Dalam Kotbahnya Pdt Antonius Dan Sompe, menyampaikan perenungan firman Tuhan terkait pertobatan yang mendatangkan berkat dalam pembacaan Alkitab Yoel 2 : 18 - 27

Bupati Kab. Minsel Dr. Christiany E. Paruntu, SE dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh jemaat, "mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada segenap komponen jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, teristimewa panitia pembangunan yang telah berupaya keras dalam pembangunan sebagai implementasi tanggung jawab iman," apresiasinya.


"Mengucap syukur sudah seharusnya menjadi karakter dan kebiasaan kita dalam kondisi apapun itu, baik untung maupun rugi, sehat ataupun sakit, dalam suka ataupun duka karena itulah yang dikehendaki Tuhan. Hari ini seluruh lapisan masyarakat Minahasa Selatan merayakan hari pengucapan syukur yang merupakan tradisi dan budaya sebagai wujud pengakuan iman," ucapnya.


Lanjut Bupati," marilah kita memaknai pengucapan syukur bukan ajang menunjukkan kemewahan, apalagi pesta pora, alangkah baiknya bila dirayakan dengan menekankan kepada semangat kebersamaan, silahturahmi, kekeluargaan, dan dilakukan secara sederhana. Apresiasi kepada seluruh persekutuan gereja di Kab. Minsel yang telah berperan bagi pembangunan daerah serta peningkatan SDM. Hendaknya pengucapan syukur membawa semangat revolusi mental bagi kita untuk menolak berbagai penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan,  judi, togel, tarkam dan hal-hal negarif lainnya," ajak Bupati. 

"akan ada banyak tamu dan kerabat yang akan berkunjung, sebagai tuan rumah yang baik marilah kita menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban, menjaga keraturan dan kelancaran lalulintas. Kita juga tingkatkan komitmen untuk mengurangi pengunaan sampah plastik dalam berbagai aktivitas masyarakat dengan menganti wadah isi ulang," pungkas Paruntu. 

Cleen

Lebih baru Lebih lama