Header Ads

Syukur HUT Bhayangkara Ke 73, Seluruh Elemen Bangsa Topang Kepolisian RI

Syukur HUT Bhayangkara Ke 73, Seluruh Elemen Bangsa Topang Kepolisian RI

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bertempat di Aula Polres Minsel dihadiri oleh seluruh pejabat utama, unsur forkopimda Kab. Minsel dan Kab. Mitra, para kapolsek, pengurus bayangkari, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, personil Polres Minsel dan pers, bersama-sama bersyukur dalam acara HUT Bhayangkara ke-73 (10/7/2019)

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Minsel, Frangky Dony Wongkar mewakili Bupati Kab. Minsel meyampaikan, “Selamat merayakan HUT Bhayangkara ke 73 dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara kiranya dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum dan pengayoman pada masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, “Ada begitu banyak prestasi dari Kepolisian dalam memberantas narkoba,  korupsi,  terorisme, pencucian uang, perdagangan orang, dan intoleransi, serta terkait pengamanan agenda pemilu 2019 sehingga meningkatkan kepercayaan publik, Kepolisian berhasil meningkatkan keamanan dan ketertiban serta menekan angka kejahatan konvesional.”

Memberikan apresiasi yang setingi-tinginya kepada kepolisian dalam melaksanakan tugas di Kab. Minsel. Pada tahun 2020 akan melaksanakan pilkada untuk itu Polri harus didukung oleh seluruh elemen bangsa,” suport Wongkar.
 
Syukur HUT Bhayangkara Ke 73, Seluruh Elemen Bangsa Topang Kepolisian RI
Senada dengan Pemerintah Kab. Minsel dalam kesempatan yang sama Bupati Kab. Mitra, James Sumendap menyampaikan, “mengucapkan selamat HUT ke 73 tahun untuk Polri, saat ini Kepolisian RI adalah Kepolisian yang modern yang dapat menekan angka kejahatan cyber. Untuk tim cyber pungli apabila menemukan pungli dijajaran Kab. Mitra dalam hal ini para Hukumtua disikat saja dan akan diberikan reward,” ucapnya.

“Daerah Ratatok dan sekitarnya adalah daerah merah dengan gebrakan Polres Minsel dan Mitra akhirnya tingkat kriminal bisa turun jauh. Daerah yang statusnya merah sudah tidak lagi menjadi rawan. Kab. Mitra sudah siap menyediakan lahan untuk membangun Pos, Polsek atau Polres,” Pungkas Sumendap.

Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, dalam sambutannya menyampaikan, “akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta mengedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,” jelas Prabowo.

“Akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan serta meningkatkan profesionalisme dalam mewujudkan penegakan hukum, transparan, dan berkeadilan serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah,  serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban,” pungkas Prabowo.

Cleen


No comments

Powered by Blogger.