Header Ads

Polres Minsel Gelar Pasukan Pengamanan Pengucapan Minsel 2019

Polres Minsel Gelar Pasukan Pengamanan Pengucapan Minsel 2019

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com – Polres Minsel mengelar apel kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur Minsel 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, pada Sabtu petang (13/7/2019)

Apel kesiapan dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel diikuti oleh seluruh pejabat utama bersama ratusan personel jajaran serta unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, Dinas Pehubungan (Dishub) dan Sat Pol PP Kab. Minsel.

Kepada seluruh personil gelar pasukan, Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo,  SIK menyampaikan arahannya, “Pengucapan adalah tradisi yang dilaksanakan di Kab. Minsel dan daerah Minahasa lainnya. Pengucapan adalah tradisi mengucap syukur serta untuk menyambung silatuhrahmi dan saling berbagi berkat. Pengucapan telah dikenal sampai daerah lain bahkan sampai di luar negeri. Kewajiban kita adalah memberikan rasa aman, damai, tentram serta tertib bagi masyarakat Minsel yang akan merayakan, untuk itu wilayah Minsel telah dibagi menjadi 50 beat yang tergelar dari wilayah Munte Tumpaan sampai dengan Sinonsayang serta dari Tatapaan, Tareran hingga ke Modoinding,” jelasnya.
 
Polres Minsel Gelar Pasukan Pengamanan Pengucapan Minsel 2019
“Saat ini volume kendaraan sudah mulai naik dan besok adalah puncak volume kendaraan. Untuk itu kita akan melakukan rekayasa lalulintas sehingga diperlukan kerja sama yang baik, serta memahami tugas atas wilayah beat masing masing, apa yang menjadi potensi kerawanan di wilayah tersebut harus di antisipasi,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Kabag OPS Sayful Wachid kepada awak media, “Bahwa telah menyiagakan tim Patola, tim pengurai kemacetan, tim reaksi cepat dan telah membagi titik pengamanan sebanyak 50 beat yang tergelar dari wilayah Munte sampai dengan Sinonsayang, serta dari Tareran sampai dengan Modoinding," ujarnya

“Jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan pengucapan Minsel terdiri 353 personil Polres Minsel, 30 personil BKO Polda Sulut, 30 personil TNI, 30 personil Satpol PP, 30 personil Dishub,” pungkas Wachid.

Cleen


No comments

Powered by Blogger.