Header Ads

HUT Bhayangkara Ke 73 Polri Berhasil Mengungkap Kerugian Negara Senilai 2,9 Triliun

HUT Bhayangkara Ke 73
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com – Polres Minsel melaksanakan kegiatan istimewa, bertempat di lapangan Polsek Amurang, dilaksanakannya Upacara Hari Bhayangkara ke 73, dengan tema kegiatan "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” (10/7/2019)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Adalah Kapolres Minsel, AKBP Winardi Frabowo SIK, sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Sabara AKP Ronny J. Rondonuwu, sedangkan Komandan Upacara Ipda Fadli.

HUT Bhayangkara Ke 73

Kapolres Minsel, AKBP Winardi Frabowo SIK, dalam penyampaiannya, “mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun penugasannya, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

HUT Bhayangkara Ke 73

Dilanjutkannya,” Bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dilaksanakan dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terhadap situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan suruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian para games serta IMF World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak pada tahun 2018 dan pemilu pada tahun 2019 hingga terselenggara dengan damai aman dan demokratis,”

HUT Bhayangkara Ke 73

“Polri turut terlibat aktif dalam penindakan kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, kejahatan siber, kegiatan kontijensi, konflik rasial, kerusuhan massa dan unjuk rasa yang anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara yaitu illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi. Dalam menindaki kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018 Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan telah menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun,” pungkasnya.

HUT Bhayangkara Ke 73

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kab. Mitra, Jesaya Joke Legi, Dandim 1302/Min di Wakili Pabung Minsel, Mayor inf Jemmy Lotulung, Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan di wakili oleh Kasi Tindak Pidana Khusus, Corneles G.P. Heydemans, SH, Asisten III Kab Minsel, Ever Poluakan, Kabid DLLAJ,  Welly Ulaan, Ketua MUI Kab Minsel, H Ishak Ahmad, Ketua NU Kab. Minsel, H Rusli Karim, tokoh agama dan tokoh masyarakat, personil Polres dan TNI.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.