Header Ads

Pembangunan Infrastruktur Dan SDM Menjadi Fokus Pemerintah Desa Poigar Dua

Pembangunan Desa Poigar Dua
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Pembangunan desa Poigar Dua, Kecamatan Sinonsayang dalam memanfaatkan dana desa benar-benar dirasakan oleh masyarakatnya melalui pembangunan infrastruktur desa yang memadai (25/06/2019)

Dengan memberdayakan masyarakat desa Pemerintah Desa Poigar Dua merampungkan pembangunan melalui anggaran dana desa tahap I sebesar Rp. 223.642.400 


Ketika ditemui awak media Hukum Tua Desa Poigar Dua Jekson O. P. Ngau, S.Si menyampaikan bahwa dengan memanfaatkan anggaran dana desa tahap I, Pemerintah Desa Poigar Dua dengan topangan dari warga akhirnya berhasil memaksimalkan kegiatan pembangunan desa sehingga progres pembangunan dan penyerapan anggaran bisa terlaksana dengan baik.


"Pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik karena topangan dari masyarakat desa dalam sinergitas bersama, adapun kegiatan pembangunan saat ini adalah drainase kompleks lapangan olahraga dengan panjang pengerjaan 165 meter dengan anggaran kurang lebih Rp. 101.534.575 serta pembangunan rabat beton jalan masuk pekuburan desa yang juga merupakan jalan alternatif masuk ke desa Poigar Dua dengan panjang pengerjaan 60 meter dan lebar 4,5 meter, dengan anggaran Rp. 67.102.325, "jelas Jekson O. P. Ngau, S.Si.


Lanjutnya," selain itu juga dalam pembangunan desa, pemerintah Desa Poigar Dua melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan PKK, Pelatihan Paralegal dan suport pengelolaan Posyandu selama 4 bulan guna meningkatkan pembangunan SDM warga desa."

Disampaikannya juga dalam kesempatan tersebut ," Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa, perangkat desa, pemerintah pusat yang telah mensuport pembangunan di Desa Poigar Dua, dan mengharapkan agar terus mendapatkan topangan dari warga agar pelaksanaan pembangunan tahap selanjutnya bisa berjalan lancar dan maksimal," pungkasnya.


Pemerhati pembangunan desa Christian menyampaikan, "Saya berharap pembangunan desa Poigar Dua dengan progres yang telah dicapai ini agar terus dilanjutkan berdasarkan tahapan yang ada untuk kesejahteraan masyarakat desa," imbuhnya.


Cleen





No comments

Powered by Blogger.