Header Ads

Make Image responsive

Surat Terbuka Ketua KNPI Sitaro


Ketua KNPI Sitaro Niczem Alfa Wengen.SH

Sitaro, MediaSulut.Com-Sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sitaro selalu proaktif menetralisir kondisi kedaerahannya dalam setiap perkembangannya. Hal ini disampaikan ketua KNPI Sitaro, Zem Wengen SH saat dihubungi awak media, Rabu (8/5/2019).

"sebagai organisasi pemuda Indonesia, kami selalu memberi diri untuk membangun NKRI secara khusus di daerah Sitaro. kami selalu peka, sehingga dalam setiap perkembangan situasi apapun, KNPI Sitaro selalu ada untuk menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif."ucap Wengen.

Ditambahkannya, pasca pemilihan serentak Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRD, 17 april 2019 lalu, "kami sudah mengeluarkan surat terbuka kepada masyarakat untuk senantiasa memberi dukungan moril kepada pihak KPU yang nantinya akan menetapkan hasil pemilu 17 april 2019. Sangat diharapkan kepada masyarakat untuk tetap hidup dalam kerukunan, guna terciptanya kehidupan yang harmonis."ajaknya.

"Petikan surat terbuka Ketua Terpilih KNPI Sitaro."

"Saudara/saudari yang berada dari Sabang sampai Marauke, yang berada di Negeri tercinta ini, Tahapan Pemilihan Umum ( PEMILU) untuk menentukan Pemimpin Negeri ini telah selesai, saat ini kita tinggal menunggu hasil dari pihak penyelenggara, yang diberikan tanggung jawab penuh dalam hal perhitungan untuk perolehan suara, serta untuk menetapkan calon pemimpin negeri ini. 

Hal - hal yang terjadi dalam penyelenggaraan PEMILU saat ini adalah suatu hal yg wajar, sebagai manusia tidak luput dari segala kesalahan, hanya terjadi kesalahan teknis secara prosedural saja, sehingga bisa di atasi dan diperbaiki dengan baik oleh pihak KPU dan BAWASLU. 

Sebagai warga negara yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mengawal, menjaga, mengawasi, tahapan rekapitulasi suara yg sedang berlangsung. Sebagai masyarakat yang cerdas mari kita berikan dorongan moril kepada KPU. untuk mensukseskan pesta Demokrasi ini. 

Mari secara bersama-sama mengawal mereka. Memberikan informasi secara terbuka, hingga membuahkan hasil yang baik, jangan percaya isu hoax, penebar kebencian yang saat ini sedang menggurita di media sosial. Agar persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga. 

Kita memahami banyak tantangan dan permasalahan yang belum dapat diselesaikan sepenuhnya, Sehingga mari kita doakan Presiden kita mendatang beserta jajaran Pemerintah yang dipimpinnya, maupun wakil rakyat yang akan duduk di parlemen nanti, dapat menjalankan tugas dengan amanah dari mandat rakyat sebaik-baiknya. Semoga pemimpin mendatang juga mencintai rakyatnya dengan tulus, dan penuh kesungguhan, bekerja keras memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Demikian Surat terbuka untuk rakyat Indonesia. 
Tertanggal 8 Mei 2019
Ketua KNPI Terpilih Kab. Sitaro
Niczem Alfa Wengen.SH"

Penulis Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.