Header Ads

Polres Minsel Gelar Latpra Ops Ketupat Samrat 2019


Polres Minsel Gelar Latpra Ops Ketupat Samrat 2019

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Latihan Pra Operasi “Ketupat Samrat 2019”, Senin (27/05/2019), yang dipimpin Oleh Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, SH. Latpraops Ketupat digelar di gedung aula Polres Minsel dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Adapun Tema Lat Pra Ops yakni “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib Dan Lancar”.

Dalam sambutannya Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, menyampaikan bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Samrat 2019 agar dibekali dengan pengetahuan teknis sesuai satuan fungsi Kepolisian agar pelaksanaan pengamanan dapat dilakukan secara maksimal sehingga dapat memberikan dampak yang Positif terhadap masyarakat.

“Latpraops ini sebagai sarana men-sharing ulang pengetahuan teknis kepolisian sesuai dengan satuan fungsi yang ada sebagai bekal personel kita dalam melaksanakan tugas pengamanan perayaan Idul Fitri 1440 H,” ungkap Wakapolres.

Selain memfokuskan pada kegiatan pengamanan jalur mudik dan balik lebaran, kegiatan Ops Ketupat ini juga dilakukan dalam rangkaian pengamanan pusat keramaian, lokasi perbelanjaan, tempat ibadah, pemukiman warga serta objek vital pemerintah.

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat 2019’ dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.