Header Ads

Gaung Deklarasi Jaga Kerukunan Umat Beragama Membawa Kesejukan


FKUB bersama Elemen MPKUB

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Berbagai elemen bangsa diantaranya HNSI, Masyarakat Pesisir, Karang Taruna, FKPPI, Pemuda, Remaja Gereja, LAKI, PWI, LPK, Serikat Petani gelar deklarasi jaga kerukunan umat beragama di Indonesia (30/05/2019)

Masyarakat peduli toleransi antar umat beragama yang terdiri dari berbagai elemen bangsa tersebut bersama-sama menyatakan sikap akan selalu menjaga kerukunan hidup umat beragama dengan semangat toleransi, persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Aktivis Antikorupsi Bung Noldy Poluakan
Aktivis Anti Korupsi bung Noldy Poluakan angkat bicara, "Kerukunan umat beragama patut kita jaga, patut kita hargai, dan patut kita rawat karena merupakan hal yang positif dan harus terus dipertahankan, untuk menjadi sumber kekuatan bersama dalam persatuan dan kesatuan bangsa, "ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh panitia kegiatan, Sekretaris HNSI Minsel, Reki Laoh yang dikenal juga sebagai Walak LMI Tumpaan mengatakan," hal tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam menjaga toleransi umat beragama, memelihara kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Untuk itu mari kita jaga kerukunan umat beragama di Indonesia terkhususnya Minsel karena Torang samua basudara," ajak Bung Reky Laoh.

Ketua Panitia MPKUB Bung Reky Laoh

Dalam rangkaian kegiatan Deklarasi Jaga Kerukunan Umat Beragama  dilanjutkan oleh tim dengan kegiatan bagi bagi takjil untuk umat muslim di Kampung Tumpaan Baru dan umat muslim yang berada di Masjid  Al Musabirin Tumpaan Baru

Imam Masjid Al Musabirin  Tumpaan Baru Imam Hendra Mariama mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan perhatiannya dari masyarakat peduli kerukunan hidup umat beragama, ini merupakan tradisi yang patut di pelihara bagi kerukunan umat beragama di Indonesia.

MPKUB Bagi Takjil Untuk Umat Muslim

Masyarakat peduli toleransi antar umat beragama mengucapkan, "selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

Cleen

No comments

Powered by Blogger.