Header Ads

348 Prajurit Tamtama Pilihan Terbaik Melaksanakan Diktukba TNI AD

Pembukaan Diktuba TNI AD

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com-Pembukaan Pendidikan Pembentukan Calon Bintara TNI AD TA. 2019 bertempat di Sekolah Calon Bintara TNI AD Rindam XIII/Merdeka, Kel. Pondang, Ke. Amurang Timur, dibuka secara resmi oleh Danrindam XIII/Merdeka Kolonel A. Minton Manurung SIP (22/04/2019)

Pembukaan Diktuba TNI AD

Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. A. Minton Manurung, SIP dalam Amanat Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan," Diktukba adalah salah satu program pembinaan karier Prajurit TNI AD, untuk mewujudkan suatu organisasi yang dinamis, sehingga setiap saat dapat selalu memenuhi tuntutan tugas, sesuai perkembangan situasi. Saat ini, Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2019 Rindam XIII Merdeka dikuti oleh 348 prajurit Tamtama pilihan dan terbaik, dari berbagai satuan jajaran Kodam XIll/Merdeka, yang telah melewati proses seleksi yang ketat," jelasnya.

Pembukaan Diktuba TNI AD

"Selaku Pangdam XIII/Merdeka, mengucapkan selamat, atas keberhasilan menjadi Prajurit Siswa Bintara TNI AD TA 2019. Siapkan mental dan fisik yang terbaik, agar dapat mengikuti seluruh kurikulum pendidikan pembentukan Bintara di Secaba Rindam XIIl/Merdeka ini. Di sini, kalian, akan dididik berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan Bintara, serta kondisi jasmani yang samapta, agar mampu melaksanakan tugas jabatan sebagai komandan regu, atau setingkat Danru di satuan-satuan jajaran TNI AD," ucapnya.

Pembukaan Diktuba TNI AD

Lanjut Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. A. Minton Manurung, SIP ," oleh karena itu, manfaatkan kesempatan pendidikan ini semaksimal mungkin, untuk menempa diri menimba pengetahuan, agar dapatm menjadi Bintara-Bintara yang dapatd diandalkan dan menjadi pilar satuan. Harapan saya, seluruh prajurit siswa dapat mengikuti pendidikan ini dengan baik untuk dididik, dilatih, dan dibentuk, menjadi Bintara TNI AD yang profesional dan berkualitas."

Pembukaan Diktuba TNI AD
"Perhatikan faktor keamanan dan kegiatan keselamatan, pada setiap latihan, dan terapkan prinsip-prinsip pendidikan yang baik dan benar. Tanamkan disiplin, dan loyalitas tegak lurus, agar di manapun mereka nanti bertugas dan berada, akan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Peserta upacara yang saya hormati, Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, dan bimbingan, kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa. Selamat belajar dan berlatih, "pungkasnya.

Pembukaan Diktuba TNI AD
Dalam pembukaan Pendidikan Pembentukan Calon Bintara TNI AD TA. 2019 dihadiri juga oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Rahardjo, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Mayor Inf. Jemmy Lotulung,  Kepala Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH. MH, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Amurang Mujiburrokhman, S.Ag, M.Ag, Ketua MUI Minsel H. Ahmad Ishak, DanUp/Dan Secaba Arif Ariyanto, Ketua FKPPI Rolly Makauli.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.