Header Ads


 

Kapolres Minsel, Yang tidak ikut Apel Itu Penghianat


Kapolres Minsel, Yang tidak ikut Apel Itu Penghianat

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com  - Kapolresa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyerukan agar seluruh personel jajarannya untuk berubah, baik dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin apel pagi, Selasa (19/03/2019).

“Kita telah berani mencanangkan zona integritas, itu berarti kita semua menyatakan komitmen moral bersama untuk berubah. Perubahan yang dimaksud di sini adalah berubah secara revolusioner, bukan setengah-setengah,” tegas Kapolres secara berapi-api.

Diungkapkan Kapolres bahwa pencanangan Zona Integritas didasari dari nilai indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polres Minsel yang mencapai angka 100 % sebagaimana hasil penelitian lembaga riset nasional.

“Masuk dalam zona integritas merupakan suatu kebanggaan yang wajib kita jaga bersama serta pertahankan dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila mindset kita tidak berubah. Perubahan itu dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal kecil contohnya membiasakan diri disiplin mengikuti apel pagi,” tambah Kapolres.

Diterangkan Kapolres bahwa apel pagi menjadi langkah awal pelaksanaan tugas personel Polri dalam rangka kesiapan fisik maupun mental. “Olehnya saya tegaskan bahwa anggota siapapun dia mau perwira atau bintara yang tidak mau ikut apel adalah seorang penghianat. Teman-temannya panas-panasan apel, dia malah enak-enak. Saya minta personel Polres Minsel yang tidak mau berubah agar segera ajukan diri pindah dari sini, kalau perlu berhenti dari dinas kepolisian,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Kapolres mengimbau segenap personel agar mensukseskan arah perubahan organisasi dalam kaitan Zona Integritas dengan menjadi Polisi yang melayani secara Profesional, Modern dan Terpercaya; serta menghindari praktek-praktek tak terpuji seperti pungli, KKN serta gratifikasi.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.