Header Ads

Inilah Kelurahan di Sitaro yang Dianugerahi Penghargaan Berturut-turut

 Inilah Kelurahan di Sitaro yang Dianugerahi Penghargaan Berturut-turut
Lurah paniki bersama staf dan perwakilan kearsipan Sitaro. 
SITARO, MediaSulut.Com - Kelurahan Paniki dua kali berturut-turut mendapat penghargaan dari pimpinan daerah sebelumnya. Kali ini, Bupati Sitaro kembali di anugerahi sebagai salah satu kelurahan pelaksana musrenbang terbaik se-Sitaro dalam kategori 'Kelurahan Terbaik Musrenbang' dengan penilaian terbaik ke II.

Saat ini kelurahan Paniki mendapat penghargaan dari pimpinan daerah dalam lomba 'Penataan Arsip Kantor' untuk tahun 2018 dan penyerahan hadiahnya baru terealisasikan Senin (18/3/2019) di kantor kearsipan Ondong.

Terletak di pusat kota kabupaten, sudah tentu menjadi salah satu kelurahan yang memiliki kelebihan tersendiri dalam pelaksanaan roda pemerintahannya. Namun yang paling tak terhitung peran dan andilnya adalah pimpinan kelurahan. Sosok yang sederhana dan rendah hati adalah salah faktor penentu yang dimiliki lurah Paniki, Fernando Karel ST. Demikian disampaikan penduduk kampung Paniki menanggapi capaian yang ditoreh pemerintah kelurahan.

"Sebagai warga masyarakat Paniki, kami sangat bangga dengan kinerja dari pemerintah kelurahan". Ucap Rusmando Lape warga lingkungan II.

Lanjutnya, satu hal yang sangat disukai adalah sikap keseharian lurah yang rendah hati dan membaur dengan masyarakat. 

"Kerja apapun yang diprogramkan lurah paniki, selalu mendapat topangan dari masyarakat. Karena kepribadiannya selalu rendah hati dalam bermasyarakat." ungkap Lape.

Dihubungi via akun facebooknya, lurah Paniki menuturkan semua keberhasilan dalam capaian-capaian kerja selama ini, adalah keberhasilan masyarakat. 

"Tanpa dukungan mereka, kami pemerintah kelurahan tidak  mungkin punya prestasi seperti ini.
Suksesnya kegiatan-kegiatan di kelurahan dikarenakan peran aktif dari masyarakat". Tutur Fernando.

Dijelaskannya, dukungan masyarakat sangat mempengaruhi kinerja kami. Dalam kiat apapun kami tidak pernah ragu dengan sumbangsih masyarakat. Sangat terasa peran dari masyarakat luar biasa, begitu membangkitkan dan menyemangati kami sehingga tercipta kerjasama yang sangat baik dan membuahkan hasil baik.  lurah berharap kedepan nanti pemerintah dan masyarakat Paniki, akan lebih semangat dalam mensukseskan program kerja yang dipercayakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini pimpinan daerah.

"Saya bersama jajaran pemerintah kelurahan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Paniki yang selalu mendukung dan mengsukseskan semua program kerja dikelurahan. 
Harapan saya kedepan kerjasama yang sudah tercipta selama ini, akan terus terpelihara guna kemajuan kita semua" kata lurah.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mendukung dan mengsukseskan semua program kerja pimpinan daerah, bupati dan wakil bupati Sitaro.

"Mari kita dukung dan sukseskan program dari pimpinan daerah kita dan mensukseskan pemilu pada 17april nanti,untuk kemajuan Sitaro yang kita cintai" tandasnya.

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.