Header Ads

Make Image responsive

Ini Kata Bupati Tetty Paruntu, Peningkatan Pembangunan Serta Prestasi Merupakan Kerja Sama Seluruh Elemen


Peningkatan Pembangunan Serta Prestasi Merupakan Kerja Sama Seluruh Elemen

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bupati Kab. Minahasa Selatan Dr. Christiany E. Paruntu, SE sampaikan rasa syukur atas  peningkatan dalam pembangunan   serta prestasi Kab. Minahasa Selatan yang merupakan hasil kerja sama seluruh elemen, pada rapat Paripurna DPRD Kab. Minahasa Selatan, Senin (25/03/2019)

Ini kata Bupati Kab. Minahasa Selatan Dr. Christiany E. Paruntu, SE, "Kita pun semakin bersyukur karena berbagai peningkatan dalam pembangunan yang telah kita laksanakan berhasil membawa Minahasa Selatan menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," ucapnya.

Peningkatan Pembangunan Serta Prestasi Merupakan Kerja Sama Seluruh Elemen

Adapun pencapaian yang telah ditorehkan sebagai berikut :
1. Keberhasilan Kabupaten Minahasa Selatan kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian WTP 2 tahun berturut-turut dari BPK RI, terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2017 yang diikuti dengan pemberian penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dari Kementerian Keuangan RI.

 Penandantangan Dokumen 

2. Menerima penghargaan dari Ketua DPR RI atas capaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs)
3. Penganugerahan gelar kehormatan Doktor dari Sekolah tinggi teologi IKAT Jakarta kepada Bupati Minahasa Selatan atas keteladanan dalam pengabdian kepada masyarakat.
4. Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia sebagai perangkat daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Terbaik.

Penyerahan Dokumen

5. Penghargaan natamukti dari International Council for Small Business (ICSB) atas kepedulian pemerintah daerah dalam mempromosikan produk UMKM.
6. Penghargaan peduli guru oleh Ikatan Guru Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
7. Anugerah Pangripta Nusantara dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018 tingkat kabupaten.
8. Peringkat keenam pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara
9. Mendapat prestasi dalam cabang olahraga menembak, catur, bulutangkis dalam olahraga siswa tingkat nasional.
10. Serta banyak prestasi emas lainnya.

Peningkatan Pembangunan Serta Prestasi Merupakan Kerja Sama Seluruh Elemen

Lanjutnya, "tentu kita menyadari, bahwa berbagai keberhasilan pembangunan serta penghargaan dan prestasi yang berhasil diraih adalah hasil kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD yang didukung penuh oleh segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan, oleh karena itu saya patut mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini, dalam rangka melaksanakan berbagai program pembangunan bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan," papar Bupati Kab. Minahasa Selatan Dr. Christiany E. Paruntu, SE.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.